Kehadiran Amplitude Reboot Kembali Ditunda Hingga Tahun 2016!

4 Agustus 2015 Games


Awal tahun 2015 lalu judul game Amplitude Reboot yang dikembangkan oleh Harmonix dikabarkan telah mengalami penundaan rilis hingga musim semi tahun ini. Namun baru-baru ini Harmonix kembali mengkonfirmasikan game besutannya tersebut akan mengalami penundaan perilisan hingga Januari 2016 mendatang. Dimana pada awalnya game tersebut direncanakan hadir untuk perangkat PlayStation 4 dan PlayStation 3 pada bulan Maret 2015.

Berdasarkan pernyataan yang diberikan oleh pihak Harmonix pada halaman situs Kickstarter, pihak Harmonix mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama timnya mengembangkan judul game untuk perangkat PlayStation 4, sehingga timnya membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat beradaptasi dalam proses pengembangan agar dapat hadir pada PlayStation 4. Sehingga proses pengembangan membutuhkan beberapa bulan untuk memastikan game tersebut dapat berjalan sempurna pada perangkat terbaru Sony.


Pihaknya juga menyatakan bahwa Sony tidak memiliki tradisi seperti penerbit lainnya yang mempunyai skenario agar pihak pengembang harus tetap rilis berdasarkan deadline sehingga harus memaksa memangkas fitur-fitur yang belum sempurna, sehingga membuat game tersebut terkesan belum layak untuk diterbitkan.

Amplitude Reboot adalah sekuel untuk judul FreQuency yang merupakan game musik pertama yang dikembangkan oleh Harmonix. Kedua game tersebut diterbitkan dibawah naungan Sony Computer Entertainment. Dalam game Amplitude ini sendiri akan menghadirkan permainan "beatmacthing", dimana pemain diharuskan menyesuaikan nada dengan pergerakan secara tepat. Nantinya game tersebut akan disajikan dalam grafis yang berjalan pada 60 frames per second, selain itu juga akan terdapat mode permainan single player dan multiplayer sehingga juga akan ada tabel peringkat online.

Game Amplitude Reboot ini dikonfirmasi akan dirilis kembali untuk perangkat PlayStation 3 dan PlayStation 4, dimana pengembangan game ini menggunakan penggalangan dana pada layanan Kickstarter yang telah berhasil mencari dana sebesar USD 775.000 untuk masa pengembangan game tersebut.