Kata Square Enix, Final Fantasy XV Bisa Lancar Dimainkan di PC yang Sudah Berumur 4 Tahun

18 September 2017 Games


Square Enix telah memastikan bahwa Final Fantasy XV akan menyambangi PC pada awal tahun 2018 mendatang. Tidak hanya sekedar porting dari konsol, Square Enix bekerja sama dengan NVIDIA untuk mengeluarkan potensi sesungguhnya Final Fantasy XV yang tidak mampu dikeluarkan pada konsol. Lantas, apakah memainkan Final Fantasy akan membutuhkan spesifikasi yang tinggi?


Melalui interview bersama PCGamer, Hajime Tabata mengungkapkan bawa versi PC Final Fantasy XV akan berjalan lancar tanpa masalah pada spesifikasi yang sudah tua. Untuk lebih jelasnya, Tabata mengatakan bahwa setidaknya bisa dimainkan di PC yang sudah berumur tiga atau empat tahun.


"PC yang memiliki spesifikasi yang mirip dengan konsol next-gen tidak akan bermasalah. Mungkin sekiranya adalah PC yang berumur tiga atau empat tahun yang masih berjalan sehat." Ujar Tabata.

Sampai saat ini, pihak Square Enix belum mengumumkan lebih lanjut mengenai spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan Final Fantasy XV: Windows Edition. Yang jelas, Final Fantasy XV: Windows Edition siap dirilis pada awal tahun 2018 mendatang.