Jadwal Rilis Headset VR Vive Diundur Sampai Tahun 2016

11 Desember 2015 Games


Setelah sempat ramai diisukan bahwa headset virtual reality (vr) Vive akan diluncurkan pada akhir tahun Desember ini, HTC akhirnya mengumumkan bahwa headset VR Vive baru akan diluncurkan pada bulan April 2016 nanti. HTC sendiri belum mengumumkan apa alasan dibalik penarikan headset VR tersebut. Sebelum pengumuman tersebut dibuat, HTC sempat mengemukakan bahwa headset VR Vive akan dirilis secara terbatas pada akhir tahun 2015 ini.

HTCVive akan dilengkapi oleh dua layar display yang dilengkapi oleh teknologi OLED. kedua layar display ini dapat menampilkan gambar dengan tingkat resolusi 1080x1200. Headset VR Vive juga memiliki 70 sensor seperti gyroscope, accelerometer serta sensor laser. Headset VR Vive nantinya juga akan dapat digunakan untuk bermain Steam melalui software yang dinamakan OpenVR.


Keberadaan headset VR Vive ini akan menambah ramai trend virtual reality yang akan membooming pada tahun 2016 nanti. Selain Vive adapula Oculus serta PlayStation VR milik Sony yang juga akan dirilis pada tahun depan.