Intel Telah Merilis Usb yang Bisa Menjalankan Windows 8.1 di TV

21 Oktober 2014 Games


Intel Bay Trail telah meluncurkan alat yang merupakan USB HDMI TV berbasis Windows terbarunya, dan alat itu sudah mulai dijual di situs retail Tiongkok -Alibaba- dengan harga USD 110, tidak termasuk biaya pengiriman.

USB tersebut diperkenalkan di Alibaba dan Aliexpress diduga didaftarkan oleh OEM, pihak yang membuat perangkat atas nama Intel. Meskipun, Intel secara resmi belum mengumumkan produk tersebut, tapi seperangkat alat tersebut sudah tersedia oleh pabrik melalui informasi harga dan pengiriman.

Tidak seperti USB dongle lainnya yang hanya menyediakan kemampuan untuk menjalankan konten tertentu di televisi, USB besutan Intel yang didaftarkan juga oleh Meegopad ini memperkenalkan kemampuan komputer yang mampu menjalankan sistem operasi 32-bit (x86) termasuk Windows 8.1 dan distro pupuler Linux seperti Ubuntu dan Fedora. Dongle adalah alat kecil yang disambungkan ke perangkat komputer sebagai media broadband.

USB ini memiliki ukuran panjang 100 mm, dan dilengkapi dengan quad-core 1,7 GHz Inter Atom CPU. Spesifikasi lain untuk alat ini termasuk 1 GB DDR 3 RAM, 2 buah port micro USB, 1 port HDMI, 16 atau 32 GB penyimpanan data, 1 slot memory card, fitur WiFi dan Bluetooth 4.0.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa USB dongle yang telah diluncurkan antara lain Microsoft Wireless Adapter, Mozilla Matchstick, dan Google Chromecast, tapi baru alat inilah yang menyediakan beberapa port dan fitur tambahan lainnya.