Inilah Alasan Kenapa Game Star Wars: Rogue Squadron Gagal Diluncurkan

14 Oktober 2014 Games


Mantan presiden dari Factor 5 Julian Eggebrecht akhirnya angkat bicara mengenai alasan dibalik pembatalan game Star Wars: Rogue Squadron. Dalam game ini pemain akan mengendalikan pesawat ikonik dalam film Star Wars yaitu X-Wing dan Tie Fighter. Tidak hanya itu, medan pertempuran yang akan dijelajahi juga beberapa diadaptasi dari medan pertempuran terkenal dalam film. Apabila Star Wars: Rogue Squadron jadi diluncurkan maka game ini adalah game Star Wars pertama yang mengizinkan pemainnya bermain secara online.


Ketika diwawancarai oleh IGN, Eggebrecht mengatakan bahwa proyek pembuatan Star Wars: Rogue Squadron dikerjakan di bawah LucasArt. "Lucunya mereka (LucasArt) sendirilah yang memutuskan bahwa proyek Star Wars: Rogue Squadron harus dihentikan" Ucap Eggebrecht. Merasa disia-siakan, Factor 5 akhirnya berpindah haluan ke Sony. "Game Lair yang kami buat untuk PlayStation 3 merupakan replika dari Star Wars: Rogue Squadron" Kata Eggebrecht.


Usaha terakhir Factor 5 untuk meluncurkan Star Wars: Rogue Squadron adalah dengan bernegoisasi dengan Nintendo. Sayangnya sebelum proyek tersebut terlaksana, Factor 5 harus gulung tikar karena masalah finansial.