Ini Dia Fitur Canggih Playstation 4

22 Februari 2013 Games


Masih ingat dengan salah satu mesin konsol video game PlayStation? Ya, sampai sekarang PlayStation masih dimainkan di berbagai dunia termasuk Indonesia. Terakhir kalinya Sony yaitu perusahaan pencipta konsol game PlayStation, merilis PlayStation 3. Teknologi terbaru yang digunakan adalah cell processor-nya, tipe prosesor yang benar-benar dioptimalkan untuk melakukan operasi floating point.

Berbeda dengan prosesor desktop pada umumnya, kemampuan cell processor PlayStation 3 untuk melakukan operasi floating point sangat baik. Kemampuan cell processor untuk melakukan operasi floating point sangat baik karena merupakan arsitektur vector processor. Bahkan prosesor yang digunakan pada PlayStation 3 ini merupakan prosesor yang tercanggih saat ini.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, Perusahaan Sony resmi memperkenalkan konsol game generasi terbaru, PlayStation 4 dalam sebuah acara yang digelar di New York, Amerika Serikat (AS). Penerus PlayStation 3 (PS 3) ini pastinya hadir dengan sejumlah keunggulan terbaru.

Konsol game terbaru ini menjadi momen yang baik bagi Sony untuk menjalankan bisnis model terbarunya dengan memanfaatkan sejumlah keunggulan komponen yang lebih canggih dari PS3. Apa saja fitur-fitur canggih tersebut? Berikut fitur unggulan yang dipamerkan oleh PlayStation 4:

1. Sosial Media
Selain menyajikan grafis yang menakjubkan, Sony juga menyisipkan kemampuan untuk memungkinkan pengguna berbagi. Pada kontroler PS4 terdapat 'share button', jadi ketika menekan tombol itu, pengguna dapat mengirimkan cuplikan permainannnya kepada teman-temannya.
PS4 juga dihubungkan dengan jejaring sosial dan dapat memberikan rekomendasi sejumlah judul game sesuai dengan minat pengguna. Bukan hanya itu, Sony akan membuka pintu bagi para pengguna mengakses profile PlayStation mereka melalui smartphone, tablet atau PC. Hebat, bukan?

2. Kamera
PS4 dibekali dengan kamera yang dapat melacak objek 3D dan kontrol gerak mirip dengan aplikasi Xbox yaitu Microsoft Kinect Xbox.

3. Komponen Mesin baru di PlayStation 4
PS 4 sendiri menggunakan prosesor x86 yang biasanya digunakan pada komputer dan diperkuat dengan RAM 8GB. Dengan sejumlah komponen tersebut, PS 4 dikatakan mampu menghasilkan grafis yang menakjubkan.

4. DualShock 4
Pada PS 4, Sony tidak melakukan perombakan yang cukup signifikan. Kontroler terbaru "DualShock 4" dilengkapi dengan touchpad pada bagian tengah. Pada bagian bawah terdapat port jack headphone 3.5mm, dan lampu LED strip untuk mengidentifikasi pemain.

5. Koneksi
PlayStation bisa dikatakan menjadi rencana besar Sony. Menariknya, pengguna dapat memainkan game PS4 secara streaming di konsol genggam PS Vita.
dengan menambahkan game berbasis cloud, Gaikai lebih luar akan membuat pengaruh yang luar biasa pada PS4.Sejumlah teknologi Gakai yang dapat digunakan pada konsol terbaru Sony
Gakai yang fokus menawarkan layanan game cloud itu, akan menyediakan sejumlah judul game bahkan yang terdapat pada PS 3 agar dapat dimainkan di PS 4.

6. Ketersediaan game
Game seperti 'Kill Zone', 'Shadow Fall', 'Driveclub' dan 'The Witness' telah dimiliki oleh Sony. Selain itu Sony juga mengatakan, sejumlah mitra, termasuk 185 studio game yang berbeda, siap menyokong berbagai judul game kelas 'top' untuk suksesor PS 3 itu

Bagaimana? Apakah anda tertarik? Untuk saat ini peresmian rilis PlayStation 4 akan di tentukan pada tahun 2013 ini.

(Dikutip dari berbagai sumber)