Heboh! Gadget Pembajak Amiibo Akan Segera Dipasarkan di Inggris

20 Agustus 2015 Games


Dominasi mainan sekaligus DLC Amiibo milik Nintendo diperkirakan akan segera runtuh. Baru-baru ini website Eurogamer berhasil menemukan gadget yang dinamakan Amiiqo. Gadget ini memiliki fungsi yang sama dengan Amiibo dimana pemilik konsol Intendo dapat menggunakannya untuk mendapatkan karakter atau skin baru. Perbedaan utamanya Amiiqo dapat digunakan untuk mengunduh data-data mainan Amiibo lainnya melalui internet. Dengan kata lain pemilik Amiiqo tidak perlu membeli banyak Amiibo, cukup satu Amiiqo yang berisi ratusan data Amiibo.

Untuk menggunakannya, Amiiqo memerlukan sistem NFC milik smartphone android. Setelah mendownload aplikasi khusus, pemilik Amiiqo dapat mentransfer data dari Amiibo yang dimiliki kedalam Amiiqo. Pengembang dari Amiiqo juga mengatakan bahwa proses transfer data ini berlaku pada semua jenis Amiibo, tidak peduli apakah itu adalah Amiibo baru atau yang sudah digunakan sebelumnya.


Nintendo sendiri dikabarkan telah mendengar kemunculan gadget Amiiqo ini. Mengingat Amiiqo ini adalah gadget ilegal, hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Nintendo memutuskan untuk menghentikan pembuatan Amiiqo secara paksa. Amiiqo rencananya akan mulai dijual pada hari Jumat ini dengan harga USD 78 atau sekitar 1 juta Rupiah.