Hearthstone Dominasi Kategori Card Battle Populer dengan Pendapatan 20 Juta Dollar Per Bulan!

13 Agustus 2015 Games


Ada berita menarik nih seputar game card battle populer dari Blizzard, Hearthstone. Belum lama ini, ada sebuah laporan baru dari perusahaan riset bernama SuperData yang mengklaim bahwa Hearthstone mampu mendatangkan pendapatan sebesar USD 20 juta per bulan. Hal ini tidak hanya membuatnya menjadi game kartu tersukses, tetapi juga berhasil melangkahi DOTA 2 yang "hanya" sanggup meraih USD 18 juta per bulan pada Maret lalu.

Yang membuat data ini semakin menarik adalah Hearthstone tercatat memiliki jumlah pemain terbanyak di mobile, dimana terdapat 9 juta pengguna yang memainkannya di iOS dan Android, sedangkan di versi PC-nya memiliki jumlah gamers sebanyak 8 juta saja. Data penelitian dari SuperData tentang Hearthstone ini bisa Kotakers kunjungi halamannya di sini.


Hearthstone sendiri merupakan game free-to-play, sehingga semua dana yang didapat berasal dari pembelian melalui fitur IAP, mulai dari membeli paket kartu, Arena, Blackrock Mountain, portrait Hero dan lain sebagainya. Blizzard sendiri sedang menyiapkan konten baru yang akan hadir di Hearthstone, yakni The Grand Tournament, dimana konten ini akan menghadirkan 132 kartu baru.