Headset VR Vive Milik Valve Akan Dibagikan Secara Gratis

30 Maret 2015 Games


Valvetelah mengumumkan bahwa mereka akan membagikan headset VR milik mereka Vive secara gratis. Headset VR hasil kolaborasi dengan HTC ini nantinya akan dibagikan kepada pengembang-pengembang game yang menurut Valve layak untuk memperoleh headset tersebut. Saat ini Valve sudah mengantongi tiga nama yaitu Bossa Studios (Surgeon Simulator), Owlchemy Labs (Aaaaaa! For The Awesome) dan Fireproof Games (Who Made The Room).

Dalam wawancaranya dengan Ars Technica, juru bicara Valve Doug Lombardi mengumumkan bahwa headset Vive yang akan dibagikan secara gratis ini adalah headset khusus untuk pengembangan game. Ia juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan headset tersebut, sang pengembang terlebih dahulu harus mengisi formulir khusus. Ketika ditanya kapan Valve akan mengedarkan formulir tersebut, Doug mengatakan "secepatnya".

Perkiraan tanggal rilis resmi dari headset Vive milik Valve sampai saat ini masih belum diketahui. Mungkin saja headset VR ini baru akan meluncur pada akhir tahun 2015 atau mungkin pada tahun 2016 mendatang.