Gratis, Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2 Akhirnya Siap Dirilis di Pasar Barat!

12 Juli 2019 Games


Sejak dirilis sebagai game free-to-play yang menghadirkan konten melimpah dan basis komunitas yang cukup aktif, sepertinya Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2 masih mendapatkan dukungan penuh dari Bandai Namco. Tidak hanya menawarkan update dan dukungan server yang stabil di beberapa negara Asia, mereka belum lama ini juga menyediakan opsi bahasa Inggris untuk bisa dimainkan oleh gamer dengan akun PSN Jepang. Tidak berhenti sampai di situ, dukungan bahasa ini ternyata akan disusul dengan rencana perilisan gamenya secara global.


Diumumkan melalui panel Play Anime! di ajang Anime Expo 2019 beberapa waktu lalu, pihak Bandai Namco resmi mengumumkan kalau Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2 akan dirilis di wilayah barat. Sama seperti versi Jepangnya, game ini juga akan dirilis secara free-to-play alias gratis, tapi nantinya akan ada beberapa microtransaction yang mengikutinya. Pengumuman ini juga dibarangi dengan perilisan trailer gameplaynya yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya, Battle Operation 2 menghadirkan ganmeplay team based action yang membawa kamu dan pemain lainnya dalam pertempuran Mobile Suit. Tidak hanya mempertahankan konsep pertarungan darat yang menjadi hit di seri sebelumnya, game ini juga berhasil merombak kualitas keseluruhannya dengan beragam fitur customization mecha dan akses multiplayer yang lebih kompleks.


Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2 sendiri rencananya akan dirilis secara global tahun ini, eksklusif untuk PlayStation 4. Untuk sementara sayangnya belum ada kepastian apakah gamenya juga akan dirilis di platform lain seperti Nintendo Switch dan PC atau tidak.