Google Pekerjakan Seorang Hacker

18 Juli 2014 Games


George Hortz, hacker yang terkenal karena telah meretas iPhone serta menjailbreak Playstation 3 disewa oleh Google. Hortz rencananya akan bergabung ke dalam tim security elite milik Google yang dinamakan " Project Zero". Hortz sendiri pernah mengungkap kelemahan pada Google Crome beberapa waktu yang lalu. Atas usahanya tersebut, Google membayar Hortz sebanyak USD $150 ribu.

Peneliti dari pihak Google, Chris Evans mengungkapkan tujuan dari Project Zero melalui ini website resmi Google."Tujuan dari Project Zero ini adalah melindungi para user dari serangan terencana oleh hacker yang ingin mengambil informasi dari user tersebut" Ungkap Evans. Ia juga menambahkan bahwa pihak Google akan terus berusaha sekuat tenaga untuk menjaga keamanan di dunia internet. "Google selalu berkomitmen 100% untuk menjaga para pengguna internet" Tambahnya.


Bergabungnya George Hortz ke Google menambah daftar jumlah hacker yang bergabung ke perusahaan ternama. Pada tahun lalu Apple juga dikabarkan telah merangkul Peter Hajas, hacker yang telah meretas sistem iOS.