Gila! Emulator Nintendo Switch "Ryujinx" Sudah Bisa Memainkan Beberapa Game

11 Juli 2018 Games


Saat ini, ada dua emulator untuk Switch, yaitu Yuzu dan juga si pendatang baru, RyujiNX. Setelah sebelumnya Yuzu terlebih dahulu membuktikan dirinya dengan bisa melakukan boot beberapa game. Dengan hal tersebut, RyujiNX juga semakin gencar mengembangkan emulator Switch. Buktinya, RyujiNX kini sudah bisa memainkan beberapa game.


Melalui akun YouTube sang developer, RyujiNX menunjukan taringnya dengan bisa memainkan game seperti Puyo Puyo Tetris dan juga Disgea 5. Bukan hanya sekedar melakukan boot, melainkan sudah bisa dimainkan meskipun framerate terlihat sangat rendah. Sang developer sendiri memainkannya menggunakan spesifikasi Intel Core i5-7600K, GTX 1080, dengan 16GB RAM.

RyujiNX dikembangkan mengggunakan C#, emulator tersebut ditargetkan kedepannya untuk memiliki performa yang bagus hingga interface yang mudah dipahami. Untuk bisa memainkan game-game ekslusif Switch sepertinya masih belum ada harapan, mengingat untuk memainkan game ringan diatas aja sepertinya sudah terlihat kewalahan. Yang jelas, perlu diacungi jempol mengingat pengembangan emulator Switch tersebut berjalan sangat cepat.

Para gamer PC sepertinya jangan terlalu berharap terlebih dahulu, karena pengembangan ini masih jauh dari kata sempurna. Apalagi, sepertinya terlalu cepat untuk para developer emulator, mengingat Nintendo Switch baru dirilis tahun 2017 lalu.