Gamers Kini Bisa Membeli dan Mengunduh Aplikasi dengan Mata Uang Rupiah di Google Play

11 Februari 2014 Games


Ada yang berbeda dengan Google Play Store akhir-akhir ini. Pada label harga kini tersemat mata uang Rupiah di semua aplikasi berbayar. Itu artinya kini para pengguna Android tanah air sudah bisa membeli dan mengunduh aplikasi dengan mata uang Rupiah. Sekarang para pengguna tidak perlu repot lagi melakukan konversi mata uang dari USD ke Rupiah.


Selain Indonesia, Google juga sudah melakukan kebijakan serupa di tiga negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Filipina dan juga Thailand. Rencananya sampai tanggal 12 Februari 2014 mendatang, Google bakal merampungkan semua aplikasi berbayar yang ada di Play Store agar dapat menggunakan kurs mata uang di 25 negara, salah satunya Indonesia.


Selain menampilkan harga dengan mata uang rupiah, para pengembang asal Indonesia kini semakin dimudahkan dalam merilis aplikasi berbayar di Google Play Store. Karena sejak 7 Februari 2014 kemarin, Google sudah mau melakukan transfer hasil penjualan aplikasi berbayar Android ke rekening bank yang ada di Indonesia.