Gamer Xiaomi Bubar! Pokemon Go Banned Gamer yang Menggunakan Smartphone Xiaomi

4 Oktober 2019 Games


Melarang pengguna yang bermasalah dari game dan layanan online bukanlah hal terbaru lagi dalam dunia game. Bahkan akun yang sering dibanned akibat seringnya melanggar ketentuan serta mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri.

Seperti halnya baru-baru ini para pengguna smartphone Xiaomi harus bersabar akibat Niantic membanned para gamer yang bermain Pokemon Go menggunakan smartphone Xiaomi. Seperti salah satu thread yang ada di subreddit r/TheSliphRoad yang mengklaim Niantic secara keliru membanned para gamer yang menggunakan smartphone Xiaomi yang tidak melakukan pelanggaran.


Banyak gamer yang berspekulasi bahwa langkah anti kecurangan dari Pokemon Go merupakan tindakan yang salah dengan hanya mengidentifikasi pelanggaran dari smartphonenya saja seperti salah satunya Redmi Note 5.

Setelah salah satu gamer membuka forum diskusi di Reddit, ternyata hampir rata-rata gamer yang menggunakan smartphone Xiaomi dari Redmi 5 series mengalami hal serupa meskipun tidak sedang melakukan pelanggaran. Hal ini menjadi diskusi serius mengingat ban yang diberikan 30 hari larangan bermain hingga permanen. Hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi dari pihak Niantic mengenai hal ini.