Gamer Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Main Tetris Klasik!

28 April 2017 Games


Siapa yang tidak mengenal game lawas Tetris? Pastinya segala usia khususnya gamer yang lahir era 80an dan 90an pasti mengetahui betapa serunya game ini. Game menyusun balok tiap-tiap balok ini memang sangat mudah bila dilihat, akan tetapi untuk menembus rekor dunia ternyata tidaklah mudah.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota penggemar Tetris bernama Harry Hong (aka SuPaSaYaJiN) yang telah mencetak rekor dengan berhasil memecahkan 230 Lines dengan 1.2 juta Pace Chart. Tentunya untuk memecahkan skor tersebut Harry Hong harus melewati setiap level hingga level 28, semakin tinggi level maka pergerakan dari setiap blok tetris akan berjalan dengan cepat.


Di Amerika Serikat, game Tetris ternyata masih digemari dan bahkan menjadi sebuah turnamen tingkat internasional. Tentunya turnamen tersebut masih menggunakan konsol NES, kontroler dan cartridge Tetris klasik. Pada tahun 2009 lalu, Harry Hong juga pernah mendapatkan skor tertinggi dengan poin skor sebanyak 999.999. Pencapaian tersebut terinspirasi menjadi sebuah film indie yang berjudul Max-Out.

Nah, bagaimana Harry Hong berhasil memecahkan rekor bermain Tetris?