E3 2014 Tindalos Interactive Perkenalkan Sci-Fi RTS Baru Berjudul Etherium

16 Juni 2014 Games


Meskipun genre RTS begitu marak di pasaran, namun jenis game dengan genre itu sepertinya tidak begitu banyak mengalami perkembangan dan tetap StarCraft II menjadi raksasanya. Perbedaan terletak hanya dari segi cerita, grafis, gameplay, fitur-fitur menarik dan konten-konten lainnya.


Namun, di E3 2014 pengembang Tindalos Interactive tetap mencoba peruntungannya untuk memperkenalkan Etherium kepada publik. Etherium merupakan sci-fi RTS yang akan mempertemukan tiga koloni saling berebut kekuasaan untuk dapat mengendalikan etherium (sumber daya misterius yang hanya dapat ditemukan pada planet tersebut). Para gamers nantinya akan berperan sebagai salah satu dari tiga koloni yang ada dengan perbedaan karakteristik, kekuatan, kelemahan, teknologi dan kemampuan khusus pada setiap koloni.


Sebagai sumber daya misterius, ternyata etherium berfungsi untuk membangun segala kebutuhan standar di dalam dunia tersebut seperti bangunan dan unit-unit lainnya. Menariknya di game ini, fungsi etherium tidak hanya untuk itu, ada ras yang mampu mengembangkan penggunaan etherium sehingga dapat mengontrol cuaca, letusan gunung berapi dan lain-lain. Jadi, para gamers akan diberikan kebebasan sendiri untuk mengatur alur permainan teruma pada permainan single-player campaign-nya.


Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal rilisnya, game yang akan hadir untuk PC tersebut sepertinya akan menjadi RTS yang cukup menjanjikan untuk para gamers tunggu.