Digipen Institute of Technology Singapore Ciptakan Global Digital Studio

20 Juli 2012 Games


Ada banyak sekolah game, apalagi di Jepang. Namun, buat kamu yang tidak bisa berbahasa Jepang, tentu saja akan mengalami kesulitan. Bagaimana kalau kamu intip sekolah yang ada di Singapura ini.

DigiPen, Institute of Technology, berlokasi di PIXEL Building, 10 Central Exchange Green, #01-01, Singapore 138649. Institut ini merupakan cabang dari DigiPen Institute yang pusatnya berada di Redmond, Washington. US. Selain di Amerika Serikat dan Singapura, ada juga DigiPen Europe yang berada di kota Bilbao, Spanyol. DigiPen Singapore sendiri baru dibuka tahun 2008 lalu dan kini alumni dari institut ini sudah banyak yang bekerja diberbagai developer game terkenal di seluruh dunia.

DigiPen Singapore menawarkan empat jurusan, pertama adalah Bachelor of Science in Real-Time Interactive Simulation, yang sejak Januari tahun ini berganti nama menjadi Bachelor of Science in Computer Science in Real-Time Interactive Simulation. Jurusan ini berfokus ke area teknis pada grafis dan simulasi. Selanjutnya ada Bachelor of Science in Game Design. Di sini mahasiswa mempelajari bahasa-bahasa pemrograman yang menjadi dasar pembuatan game. Jurusan ketiga adalah Bachelor of Fine Arts in Digital Art and Animation, yang mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki industri media digital (video game, film, dll.). Yang terakhir, Bachelor of Arts in Game Design. Kalau kamu ingin jadi desainer atau artist di industri hiburan elektronik dan digital, pilih jurusan ini.

Beberapa developer yang menjadi tempat bekerja para alumni Digipen adalah Sony Online Entertainment, Monolith, Microsoft, Disney Online, Activision, THQ, Surreal dan Electronic Arts.Ada juga beberapa game yang kabarnya dihasilkan oleh para alumni DigiPen. Sebut saja Baldur’s Gate, Battlefield 2: Special Forces, Clive Barker's Undying, Digimon World, Grandia, Guitar Hero II, Legend of Legaia, Star Wars: Knights of the Old Republic dan masih banyaklagi.Wah, game-game ngetop, ya? Hebat!

DigiPen menyediakan beberapa fasilitas presentasi yang kuat, dimulai dari PC sampai ke DVD player. Salah satu syarat bagi para peminat adalah mempunyai motivasi diri dan keinginan yang kuat, mampu menangani berbagai proyek yang berdasarkan lingkungan dengan hasil yang memuaskan. Karena sepertinya pembuatan proyek akan sangat memakan waktu serta kreatifitas para siswa. Institut ini juga menyediakan layanan internet gratis bagi para siswanya, ditambah dengan perpustakaan yang lengkap.


Jika kamu berminat dengan dunia game dan mampu berbahasa Inggris dengan cukup baik, maka tidak ada salahnya kamu mencoba memeriksa situs sekolah ini, dengan mengklik https://singapore.digipen.edu/admissions/.