Demam Auto-Battler Berlanjut! Genre Auto-Battler Menjadi Game yang Paling Banyak Ditonton di Twitch!

2 Agustus 2019 Games


Demam Auto-Battler sepertinya akan semakin berlanjut, dengan banyaknya para developer game yang mulai membuat game sejenis. Seperti Auto Chess buatan Drodo Studio, Valve yang membuat versi DOTA Auto-Battler, DOTA Underlords, dan yang terakhir ada League of Legends dengan Auto-Battler-nya Teamfight Tactics.

Baru-baru ini, genre Auto-Battler menjadi game yang paling banyak ditonton di streaming Twitch. Hanya dalam waktu seminggu, Auto-Battler besutan Riot Games, Teamfight Tactics menjadi game yang paling banyak ditonton oleh penonton streaming via Twitch.


Hal ini berdasarkan dari situs web statistik Twitch Tracker yang melacak sekitar 120 ribu penonton perharinya yang menyaksikan game Teamfight Tactics. Peningkatannya juga terbilang cukup signifikan sebesar 55,2% dalam minggu terakhir.

Game Auto-Battler dimulai dari sebuah mod game di DOTA 2 yaitu DOTA Auto Chess buatan Drodo Studio yang cukup populer. Populernya game berjenis ini membuat para pengembang berlomba-lomba untuk membuat game yang sama. Meskipun Teamfight Tactics menyusul ke pasar Auto-Battler, tetapi nyatanya game ini berhasil setara dengan Fortnite dan League of Legends.