Call of Duty: Advanced Warfare Telah Resmi Diumumkan

5 Mei 2014 Games


Jika Kemarin sebuah bocoran trailer telah dirilis, kini Activision telah mengumumkan secara resmi kehadiran judul game Call of Duty: Advanced Warfare yang akan segera dirilis untuk perangkat PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360 dan PC pada tanggal 4 November 2014 mendatang.


Game Call of Duty: Advanced Warfare ini sendiri dikembangkan oleh pengembang Sledgehammer Games yang secara spesial pengembang game khusus konsol next-gen dan PC. Game Call of Duty: Advanced Warfare menghadirkan sebuah revolusi teknologi dalam arena pertempuran moderen dengan taktik yang bisa dimaksikalkan oleh pemain.


Berlatarkan pada tahun 2054, seorang prajurit militer dengan segala keahliannya tengah ditugaskan untuk menyelamatkan umat manusia dari kehancuran dunia yang telah dibangun kembali pasca peperangan global yang mengakibatkan infrastruktur dan militer dilokasi permainan telah porak-poranda. Sebagai prajurit yang ahli, pemain akan dilengkapi dengan berbagai macam peralatan moderen seperti menggunakan perangkat "exoskeleton" untuk memudahkan pekerjaan yang tidak mungkin dilakukan oleh prajurit seorang diri seperti kemampuan yang menggandakan kekuatan manusia. Selain itu pemain juga disematkan teknologgi canggih lainnya sehingga pemain dapat melakukan aksi-aksi pertempuran era moderen.


Pada sebuah press release Activision CEO Eric Hirshberg mengatakan "Kami telah membuat beberapa keputusan untuk membuat sesuatu yang menarik untuk dimainkan dengan menuangkan kreatifitas pada game Call of Duty: Advanced Warfare ini".

Kehadiran Call of Duty: Advanced Warfare merupakan pertama kalinya yang dilakukan oleh Activision dengan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari serial game Call of Duty lainnya, dimana merupakan siklus pengembangan tiga tahunan yang dilakukan oleh Activision bersama pengembang Sledgehammer Games. Selain menghadirkan permainan yang baru dengan teknologi modern dan cerita yang lebih segar, dalam game Call of Duty: Advanced Warfare ini juga terdapat salah satu aktor terbaik dunia yakni Kevin Spacey yang turut hadir.