Blizzard Tidak Akan Lagi Menyebutkan Jumlah Subscribers dari Game World of Warcraft

5 November 2015 Games


Menjelang dimulainya BlizzCon 2015, Blizzard justru membuat keputusan yang tidak terduga-duga. Keputusan tersebut adalah Blizzard tidak akan lagi mengumumkan jumlah subscribers dari game world of Warcraft. Blizzard beralasan bahwa mengumumkan jumlah subscribers dianggap tidak efektif dam merepresentasikan situasi yang benar-benar ada. "Masih ada hal-hal lain yang bisa kami perlihatkan selain jumlah subscribers" Ucap Blizzard.


World of Warcraft yang merupakan salah satu pionir dari game bergenre MMORPG saat ini memang mengalami penurunan dari jumlah pemain. Pada laporan kuartal ketiga yang diterbitkan oleh ActiVision belum lama ini, game World of Warcraft disebutkan memiliki 5,5 juta subscribers. Padahal pada laporan kuartal kedua yang diterbitkan ActiVision pada bulan Agustus sebelumnya, World of Warcraft masih memiliki 5,6 juta subscribers.


Apakah kebijakan baru Blizzard ini merupakan akibat dari penurunan jumlah subscribers game World of Warcraft? Kelihatannya hanya Blizzard saja yang mengetahuinya.
Tags