Blizzard Pastikan Diablo 4 Punya Fitur Solo Mode Meskipun Tak Memiliki Fitur Offline Mode

11 November 2019 Games


Gelaran Blizzcon baru saja usai beberapa waktu lalu. Blizzard memberikan beberapa kejutan seperti Overwatch 2, Update World of Warcraft, Shadowlands, Update Hearthstone, dan Descent of Dragons. Namun, Diablo adalah salah satu judul yang paling diantisipasi oleh para pemainnya. Mengingat game ini sudah menemani para gamers sejak lama.

Melansir dari Gamespot, Angela Del Priore yang merupakan project leader dari Diablo 4 mengatakan bahwasanya Diablo 4 tetap akan memiliki solo mode. Meskipun untuk mengakses game ini membutuhkan koneksi internet, mode campaign tersedia bagi para pemain yang menginginkan bermain sendirian. Namun, para pemain juga tetap bermain sebagai party untuk mengakses sebuah dungeon. Tentunya hasil jarahan dari bermain solo dan party akan berbeda.


Beberapa pemain lawas mungkin menginginkan bermain secara eksklusif untuk menjelajah dungeon seperti seri lawas dari Diablo. Namun semakin berkembangnya zaman, onlinenya sebuah game tentu mempermudah akses auto save bagi para pemainnya. Diablo 4 sendiri direncanakan akan rilis di tahun 2020 nanti. Hal ini penantian panjang setelah pendahulunya yaitu Diablo 3 dirilis tahun 2012.

Diablo adalah seri game hack and slash dungeon crawler yang dikembangkan oleh Blizzard North dan dilanjutkan oleh Blizzard Entertainment setelah penutupan North Studio pada tahun 2005. Sudah ada tiga serial Diablo yaitu: Diablo, Diablo II, dan Diablo III. Hingga akhirnya Diablo IV diumumkan rilis.