Bermain Angry Birds Berpotensi Mengurangi Selera Makan?

28 Oktober 2014 Games


Riset ini mungkin akan sangat berguna kepada gamers yang sedang melakukan program diet yang cukup ketat. Pada halnya nafsu makan akan sangat dipengaruhi oleh mood dan kebiasaan makan dari seseorang. Namun Nick Bellissimo berkata lain dalam risetnya, dia adalah seorang pakar Nutrisi dari Ryerson University di Toronto, Canada.

Dalam riset terbarunya yang tengah mempelajari tentang anak lelaki yang mengkonsumsi 50 kalori lebih sedikit saat waktu makan setelah bermain Angry Birds dibandingan mereka yang tidak bermain game sama sekali. Padahal mereka disediakan makanan yang cukup mengundang selera seperti pizza untuk makan siang dan diperbolehkan untuk makan sepuasnya.

Dalam riset ini, bermain video games khususnya Angry Birds akan berpengaruh terhadap energi yang dikeluarkan sebelum waktu makan yang telah ditentukan, sehingga mempengaruhi nafsu makan itu sendiri. Dalam risetnya kali ini Bellissimo melibatkan anak laki-laki yang berumur mulai dari 9 tahun sampai 14 tahun yang terdiri dari setengahnya bermain Angry Birds selama 30 menit dan sisanya duduk dengan tenang.

Bellisimo cukup terkejut dengan hasil dari riset tersebut dan membuat kesimpulan. "Jika kalian dalam mood yang bagus dalam bermain video games, Itu akan menjaga kalian dari rasa lapar dan menjaga kalian dari makan yang berlebihan." Pernahkah kalian tidak merasa lapar sama sekali saat bermain Video Games?