Banyak Pemain Ingin Refund, Anthem Dikabarkan Sering Membuat Konsol Ps4 Crash

8 Maret 2019 Games


Berawal sebagai proyek terbaru BioWare yang terlihat ambisius dan menjanjikan, Anthem yang sebelumnya mendapat antusiasme tinggi sayangnya berakhir dengan kegagalan lagi. Tidak berbeda jauh dengan kasus Mass Effect Andromeda, game ini juga hadir dengan banyak kekurangan baik itu dari desain gameplay maupun beragam permasalahan teknis yang fatal. Akibatnya, saat ini ada dua pihak yang merasa puas sekaligus kecewa dengan game ini. Sebagian besar media game internasional juga memberikan rating standar untuk keseluruhan kualitas gamenya.


Berbicara soal permasalahan teknis, belum lama ini ada banyak pengguna PlayStation 4 yang mengabarkan kalau sistem konsol mereka sering mengalami crash akibat memainkan Anthem. Bukan crash biasa yang mengakibatkan gamenya keluar sendiri, crash kali ini sampai membuat konsolnya mati secara tiba-tiba seperti saat kabel powernya dicabut. Permasalahan ini sebenarnya sudah dialami beberapa pemain yang mencoba sesi VIP demo pada bulan Februari lalu, namun permasalahannya mulai dirasakan banyak pemain setelah gamenya dirilis.


Karena memberikan pengaruh yang cukup fatal dan dirasa merugikan, sebagian besar pemain mulai menyuarakan keinginan mereka untuk mendapatkan hak refund atas gamenya. Ada beberapa user Reddit yang melaporkan kalau mereka bisa mendapatkan refund dengan melaporkan permasalahannya ke pihak support Sony. Persyaratan refund dari Sony memang cukup ketat, namun mereka tentu akan memberi respon untuk kasus game yang bisa memberikan dampak langsung pada sistem konsolnya.
Tags