Ban Permanen untuk Competitive Play Overwatch Mulai Diberlakukan Minggu Depan

29 September 2017 Games


Saat ini Blizzard memang dilanda isu dari para pemain Toxic yang sedang marak di Overwatch. Dan hal ini memang memberikan dampak buruk terhadap perkembangan game ini kedepannya karena menurunnya rating. Jika kamu merupakan salah satu pemain Overwatch pasti sudah bisa mengetahui kalau para pemain toxic sebagaian besar selalu ada dalam mode Competitive Play.

Salah satu cara Blizzard untuk menanggulanginya adalah dengan memberikan hukuman dan aturan yang lebih tegas kepada para pemain. Dan salah satunya adalah hukuman perma ban dari mode Competitive Play. Berbeda dari sebelumnya dimana kamu hanya akan diban selama satu season jika keluar permainan sebanyak 3 kali, ban kali ini akan bersifat permanen.


Jadi jika kamu sudah terkena ban, maka kamu tidak akan bisa memainkan mode Competitive Play untuk selamanya. Dengan adanya aturan ini, mereka berharap untuk menciptakan komunitas yang lebih serius dan professional untuk Overwatch. Cara ini juga tidak hanya ditujukkan untuk para player Toxic, tapi juga mereka yang berusaha untuk melakukan cheat.

Karena jika sudah tertangkap basah dan dilaporkan oleh pemain lain, maka hukuman yang akan didapat juga memiliki resiko yang sama. Jeff Kaplan sang director Overwatch, juga mengatakan bulan Juni lalu kalau dia dan timnya akan memberlakukan aturan yang lebih ketat dari waktu ke waktu untuk memastikan perkembangan yang bagus untuk Overwatch. Aturan ini juga rencananya akan muali diberlakukan mulai minggu depan.