Akankah Jilid Terakhir Novel Game of Thrones Akan Dirilis Sebelum Serial TV-nya Berakhir?

17 Maret 2016 Games


Seperti yang kita ketahui bahwa terlepas serial televisinya sudah mencapai musim ke-6, namun novel dari Game ofThronessendiri hingga kini masihlah terus ditulis oleh sang empu-nya, George R.R Martin. Melihat hal ini tidaklah mengherankan apabila seluruh fans-nya lantas bertanya-tanya, "Apakah mungkin nantinya Martin dapat merilis novel terakhir-nya yang berjudul A Dream of Spring sebelum serial televisinya berakhir?"


Menanggapi pertanyaan ini, dengan jawaban yang bisa dikatakan antara serius dan bercanda, novelis berkacamata ini dengan sangat santai mengatakan, kalau misalkan nantinya serial ini dapat bertahan hingga musim (season) ke-10, maka hal tersebut bisa saja terjadi.


Mendengar pernyataan Martin ini, jujur Kru KotGa merasa bangga sekali dengan keoptimisan yang diperlihatkan oleh pria berusia 67 tahun ini. Namun di saat yan sama, Kru KotGa juga merasa sedikit skeptis. Pasalnya, seperti yang kita ketahui serial GOT musim ke-6 nanti saja, kisahnya beberapa, diambil dari elemen kisah yang terdapat di dalam novelWinds of Winter yang mana novel ini sendiri, hingga saat ini belum di-publish.


Kalaupun memang nantinya serial ini menunggu hingga perilisan A Dream of Spring agar dapat menyelesaikan seluruh kisahnya, maka dapat dikatakan serial Game ofThronesbarulah akan benar-benar selesai sekitar tahun 2020 atau 2022 mendatang. Lalu bagaiamana tanggapan Kotakers sendiri akan hal ini? Apakah menurut kalian Martin nantinya dapat merilis novel terakhirnya tersebut sebelum atau berbarengan dengan perilisan musim terakhir serial televisinya?
Tags