Press Release Edtech 17 Maret 2015

23 Maret 2015 2015


"Innovative EdTech for Collaborative Learning" merupakan serangkaian event yang diselenggarakan oleh kesekolah.com bersama Google Apps for Education dan Cisco Meraki berkolaborasi mengadakan event secara rutin perbulannya dengan mengundang para educators untuk sharing mengenai Tekhnologi Pendidikan. Adapun event ini dimaksudkan untuk meng-update tekhnologi yang dapat diaplikasikan ke dalam sistem pengajaran. Sharing secara interaktif dan fun ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 17 Maret 2015, pukul 09.00 WIB - 14.00 WIB bertempat PT Cisco System Indonesia, Perkantoran Hijau Arkadia Siemens Tower F.

Dihadiri 50 educators dari berbagai macam sekolah ini juga menjadi ajang networking sesama educator. Saling berbagi informasi satu sama lain dalam penggunaan teknologi apa saja yang sudah diaplikasikan di sekolah masing-masing dan kendala apa saja yang telah dihadapi educators. Kesekolah.com juga memberikan solusi dalam penggunaan teknologi yang dapat memudahkan pengajaran, berkolaborasi modul pada sesama educators dan prinsipal dalam kurikulum, penggunaan internet yang sesuai dengan pendidikan, proses administrasi sekolah, dan banyak lagi hal solusi yang dapat disupport kesekolah.com.

Workshop ini diselenggarakan dengan empat sesi materi yang menarik dengan narasumber yang competent . Sesi pertama diisi oleh Miss Lia Rosaria sebagai Head of Education Consultant dari Kesekolah.com, membawakan "The Importance of Change" sharing mengenai perubahan Pendidikan Abad 21 pada sekolah dan juga bagaimana mengubah kebiasaan untuk memulai pemakaian teknologi di sekolah termasuk Google Apps for Education.

Sesi selanjutnya Miss Mutia Meilina sebagai Google Certified Educator sharing mengenai Collaborative Learningwith Google Apps for Education membahas delapan tahapan yang harus dilengkapi untuk dapat menggunakan aplikasi powerful dan free yang dapat digunakan untuk meningkatkan kolaborasi siswa dan guru dan juga efisiensi dari Google for Education di sekolah. Para educators juga mendapatkan pelatihan dengan tema " Fun & Easy with Google Drive". Dalam sesi ini, para educators yang hadir langsung merasakan real time collaboration and feedback menggunakan Google Docs yang merupakan salah satu aplikasi yang ada di Google Drive.

Sesi ketiga disampaikan oleh Mr. Jefferson Sinlae sebagai education consultant membawakan " Good infrastructure for better collaboration" menjelaskan betapa pentingnya fondasi utama dalam penggunaan internet adalah infrastruktur yang proposional di sekolah sehingga dapat mengoptimalkan internet dalam penggunaan Google Apps for Education di sekolah kemudian Mr. Jefferson juga memberikan solusi infrastruktur sekolah terbaik dari Cisco yaitu Cisco Meraki. Dengan Cisco Meraki para siswa dan educators dapat menggunakan internet dengan aman oleh siswa, guru dan staff termasuk orang tua di lingkungan sekolah dapat dikontrol sesuai dengan ketentuan sekolah.

Dan sesi terakhir yang paling menarik dengan Mr. Marcus Lim sebagai Director for education in Asia Pasific dengan teleconference interaktif. Pada ruang teleconference di cisco ini pernah dipakai oleh Presiden, Pak Jokowi untuk teleconference. Mr Lim berada di Singapore namun tidak menghalangi untuk sharing kepada educators di Indonesia mengenai perkembangan teknologi pendidikan dengan siswa yang saat ini jauh lebih update dengan teknologi.

Menurut Miss Lia Rosaria selaku Head of Education kesekolah.com akan mengadakan event yang lebih besar lagi dalam bulan mei, " Kami akan mengundang 500 educators beserta Pak Anis Baswedan, beliau men-support event ini karena akan membahas materi yang lebih menarik mengenai teknologi pendidikan dan beliau akan ikut serta sharing langsung dengan para educators. " .

Sangat menarik bukan, para educators yang ingin join pada event Mei ini dapat menanyakan informasi lebih lanjut pada:

Mutia Meilina
Education Consultant
PT Strategic Partner Solution
0812 82249489
Mutia.Meilina@MySPSolution.com