Instagram Competition "Social Interaction"

5 November 2015 2015


Seiring berkembangnya zaman, teknologi semakin berkembang dan semakin canggih. Kecanggihan teknologi ini dapat dimanfaatkan juga untuk melakukan fotografi. Tidak perlu kamera mahal dengan lensa ratusan juta, dengan handphone kita pun sudah dapat melakukan fotografi. Karena kualitas yang dihasilkan kamera handphone sekarang ini sudah tidak kalah dengan kamera dslr dengan lensa yang bagus. Selain device yang kian canggih, aplikasi-aplikasi fotografi yang ada pada handphone juga semakin bervariasi. Sehingga dapat memperindah hasil foto kita. Selain itu, dengan banyaknya aplikasi social media, kita juga dapat membagikan hasil karya kita ke orang-orang dengan mudah.

Dengan kemajuan teknologi tersebut, Grafkom terinspirasi untuk mengadakan sebuah kompetisi yang dapat diikuti oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Oleh karena itu, Grafkom mengadakan INSTAGRAM COMPETITION yang terbuka untuk umum. Instagram Competition merupakan kompetisi fotografi yang diadakan oleh Grafkom dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Karena, Instagram belakangan ini dimanfaatkan untuk menunjukan hasil karya fotografi masyarakat kepada teman, keluarga, dan seluruh masyarakat di dunia.

Kompetisi ini bertemakan "Social Interaction" atau interaksi sosial antar masyarakat di Indonesia. Grafkom memilih tema ini karena masyarakat Indonesia sebagian besar pasti melakukan interaksi. Interaksi ini memiliki keunikan tersendiri bagi yang melakukannya. Lalu, setiap interaksi merupakan momen yang berharga untuk diabadikan. Selain itu, tema ini diangkat karena menyesuaikan dengan tema utama dari Grafkom itu sendiri yaitu "Indonesian Society in Perspective".

Untuk dapat mengikuti Kompetisi Instgram yang diadakan oleh Grafkom, kalian harus memfollow akun Instagram Grafkom terlebih dahulu yaitu: @Grafkom2015. Lalu, kalian dapat melakukan hunting foto yang dapat dilakukan dengan kamera apapun. Kemudian, kalian dapat mengunggah hasil karya kalian ke Instagram dengan memberikan Caption sesuai foto kalian dan memberikan hashtag #Grafkom2015 dengan melakukan "tag" pada akun Instagram grafkom. Lalu kalian harus mengajak teman-teman kalian untuk melakukan "like" pada foto kalian sebanyak-banyaknya. Karena jumlah like di foto kalian menjadi indeks penilaian.

Kompetisi ini berhadiahkan 2 Tiket Seminar yang diadakan Grafkom 2015 dengan tema "Life’Style in Photography" untuk 2 orang pemenang. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai seminar ini, kalian hanya perlu membuka website kami: http://grafkom.web.id/seminar. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menunjukan kemampuanmu sekaligus untuk memenangkan tiket seminar yang keren ini!

Info lebih lanjut follow Instagram dan Twitter kami: @Grafkom2015 dan kunjungi website kami: http://grafkom.web.id/