ACFS (Agro-Inviro Challenge for SHS)

1 September 2015 2015


ACFS (Agro-Inviro challenge For SHS) adalah perlombaan essay dan video antar pelajar SMA tingkat nasional.

Tujuan dari perlombaan ini adalah sebagai wadah bagi para pemuda untuk menuangkan ide mereka terlebih menanggapi isu pertanian dan lingkungan di Indonesia. Tim yang terdiri dari maksimal tiga anggota diharuskan membuat essay yang mengangkat salah satu sub-tema yang diberikan. Sub tema tersebut mengenai isu pertanian dan lingkungan berkaitan dengan MDGs (Millenium Development Goals). Essay yang dibuat merupakan ide mengenai cara menyelesaikan isu yang mereka pilih.


Tak hanya itu. Setiap tim juga diharuskan menyertakan video sebagai implementasi atau gambaran dari essay yang merek buat. Nantinya, 10 team terbaik akan diundang ke babak selanjutnya untuk mempresentasikan ide yang mereka buat dihadapan juri di kampus IPB Dramaga, Bogor, jawa Barat. Dua terbaik akan mempresentasikan ide mereka di seminar nasional untuk memperebutkan juara 1 dan 2.

Tak hanya itu, tim dengan video terbaik juga diberi apresiasi oleh tim Olympic. Essay Juara utama mendapatkan kesempatan untuk diterbitkan pada salah satu edisi majalah provoke! Serta masing masing juara akan mendapatkan uang tunai serta piagam dan bingkisan.

Untuk info lebih lanjut, silahkan buka website resmi the 7th IAAS Olympic: www.iaasipb.org