Mari Berkenalan dengan Kak Bagus Prakoso

10 November 2014 2014


Melihat sosok penyanyi baru ini, yang terlintas pastilah tinggi badannya yang menjulang dan wajahnya yang sekilas mirip blogger fenomenal Raditya Dika. Bagus Prakoso namanya. Seorang penyanyi kelahiran 1991 yang bakatnya ditemukan oleh Willy Aviantara, produser dan pencipta lagu yang langsung tertarik dengan suara Bagus yang khas saat mengikuti sebuah lomba nyanyi di salah satu universitas di Jakarta. Bagus yang mahir bermain bola basket ini memiliki karakter suara yang karismatik dan mempunyai kemampuan menyanyikan lagu bertempo cepat ataupun lambat dengan baik.

Melihat kemampuan nyanyi Bagus, Willy kemudian menawarkan kerjasama memproduksi lagu. Alhasil, sebuah karya berjudul "Bunga Cintaku" menjadi single perdana Bagus Prakoso, dengan melodi lagu yang sangat mudah diingat dan beat yang menyenangkan. Banyak yang berkomentar setelah mendengarkan lagu ini, dalam satu dua kali diputar langsung nempel di kepala!

Karakteristik penyanyi berdarah Jawa Timur - Palembang ini juga unik kepribadiannya. Ia seorang yang rendah hati, bahkan cenderung agak minder pada awalnya. Namun berbekal kecintaannya pada bermusik, membuatnya mengikis rasa ketidak percayaan dirinya dari panggung ke panggung. Hasilnya, kemampuan nyanyi Bagus meningkat dari hari ke hari. Beberapa prestasi serta pengalaman di bidang music juga telah diukirnya. Antara lain dengan menjadi juara di Binusian Idol 2009, Show Your Talent Himsisfo Competition 2010, 2011, dan beberapa proyek music seperti musical dan promo show bersama W-Av Entertainment Music Production. Selain itu, dalam Genpres Roadshow 2014 bersama Kesekolah.com, Bagus juga tampil sebagai juri perlombaan grup vokal. Komentar-komentarnya selalu ditunggu oleh para peserta.

Bagus, yang juga pandai bermain gitar ini, menuturkan bahwa banyak musisi yang menginspirasinya. Hampir semua jenis music ia dengarkan. Bila ditanyakan siapa penyanyi favoritnya, ia menjawab antara lain Sammy Simorangkir dan Brian McKnight. Bagus berharap, single-nya dapatmenjadi hiburan yang menyenangkan buat para penikmat musik di Indonesia.

Follow twitter kak Bagus Prakoso di @Bagoesip, dan jangan lupa juga untuk menikmati lagu dan suaranya di kanal Soundcloud W-Av Entertainment. http://soundcloud.com/waventertainment

Biodata Bagus Prakoso

Tempat, Tanggal Lahir: Palembang, April 1991
Alat Musik yang Dikuasai: Gitar
Hobi: Menyanyi, Main Basket
Makanan Favorit: Nasi goreng, ifumie, martabak HAR, dll.
Vokalisidola: Sammy Simorangkir, Brian McKnight, Raisa, Ariana Grande, Mariah Carey, Glenn Fredly
Single/Album: Bunga Cintaku (cipt. Willy Aviantara, prod. W-Av Entertainment)