Mahakam Festival 2014

11 Januari 2014 2014


Perlombaan antar-sekolah maupun pentas seni sudah merupakan hal yang esensial bagi suatu sekolah. Baik untuk meningkatkan eksistensinya dikalangan sekolah-sekolah lain maupun di masyarakat. Kehidupan SMA tidaklah lengkap apabila tidak ada pentas seni dan lomba antar-sekolah. Atas dasar itulah SMA N 6 Jakarta berniat untuk menyelenggarakan Mahakam Festival.

Sebelum berganti nama menjadi Mahakam Festival, pada tahun 90an acara ini bernama Klassix. Klassix terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2006 dan hanya mencakup pentas seni saja. Setelah itu barulah berganti nama menjadi Mahakam Festival pada tahun 2011. Mahakam Festival mencakup perlombaan antar-sekolah (cup) dan pentas seni. Kami merasa perlu untuk menambahkan cup pada acara kami sebagai ajang penyaluran bakat, khususnya dalam bidang olahraga dan seni, yang melibatkan siswa/i SMA se-JABODETABEK.

Tahun ini, Mahakam Festival yang dilaksanakan dari tanggal 11 (cup) s/d 18 (closing) mengambil tema Travel Through Time. Travel Through Time disini diambil dari rentang waktu BC era sampai masa depan. Kami berharap agar siapapun yang datang ke Mahakam Festival 2014 dapat merasakan berbagai atmosfer dari setiap zaman dan sensasi lorong waktu.

Perlombaan-perlombaan yang ada di cup Mahakam Festival 2014 adalah basket, mini soccer, futsal, fashion dance, tari saman, cheerleading, dance, dan band. Cup Mahakam Festival (13-17 Januari) akan dilaksanakan di Teater Bulungan, Lapangan Simprug Pertamina, dan GOR Bulungan. Sementara itu, untuk closing (18 Januari) akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Kolam Renang Senayan dan akan tampil berbagai penyanyi & band papan atas seperti Tulus dan Midnight Quickie.