Awarding Robotkidz Championship 2014

8 Desember 2014 2014


Sebagai Learning Center ROBOT yang menggabungkan Multimedia Teknologi dan Kreativitas anak dalam konsep pembelajarannya, serta telah tersebar di Jakarta, Bogor dan Solo, pada tanggal 29 November 2014 bertempat di Little Jungle Playground, Alam Sutera, ROBOTKIDZ mengadakan lomba Robot yang diberi nama ROBOTKIDZ CHAMPIONSHIP 2014.

Lomba ini dibagi ke dalam 3 kategori, yaitu:

  • Kategori usia 5-6 tahun (Duplo Creative Construction) Dengan menggunakan LEGO Duplo, anak-anak berlomba untuk membuat konstruksi sebuah bangunan dengan kelengkapannya.
  • Kategori usia 7-8 tahun (Aligator & Presentation) Dengan menggunakan LEGO WeDo, anak-anak berlomba untuk membuat konstruksi dan program Aligator. Tantangannya, anak diharuskan membuat konstruksi Aligator kemudian mereka harus presentasi mengenai robot yang mereka buat.
  • Kategori usia 9 tahun keatas [NXT Maze] Di kategori ini anak-anak berlomba untuk membuat konstruksi Robot NXT dan menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh panitia. Anak yang berhasil paling cepat menyelesaikan tantangan, maka dialah pemenangnya.


Peserta yang ikut serta pada acara lomba kali ini berjumlah 146 anak, yang dibagi ke dalam 29 kelompok kategori usia 5-6 tahun, 26 kelompok kategori usia 7-8 tahun, 22 kelompok kategori usia diatas 9 tahun.

Masing-masing pemenang untuk setiap kategori, akan mendapatkan piala, piagam, voucher, merchandise dan juga uang tunai. Total hadiahnya sendiri mencapai angka 5 juta rupiah.

Berikut daftar nama pemenang Lomba ROBOTKIDZ CHAMPIONSHIP 2014:

KATEGORI USIA 5-6 TAHUN (Duplo Creative Construction)
Juara 1: Dillon & Fausto (Palm Trees Montessori School)
Juara 2: Evan & Jurizco (Sekolah High Scope Bintaro)
Juara 3: Sultan & Qaisar (ROBOTKIDZ Bintaro)

KATEGORI USIA 7-8 TAHUN (Aligator & Presentation)
Juara 1: Defaza&Fazil (Mentari International School)
Juara 2: Mikail (Sekolah Budi Mulia) & Pradipa (Sekolah Al-Azhar Syifa Budi)
Juara 3: M. Bari & Revindra (ROBOTKIDZ Pondok Indah)

KATEGORI USIA DIATAS 9 TAHUN (NXT Maze)
Juara 1: Kelvin Kurniawan & Theodore Sebastian (ROBOTKIDZ BSD)
Juara 2: Kevin Sebastian & Ferdinandus Stefan (ROBOTKIDZ BSD)
Juara 3: Frances & Matthew (ROBOTKIDZ BSD)