Event 2012
24 Mei 2012

KOMUD 2012 Sesi ke-3, 22-23 Mei 2012

Sesi terakhir KOMUD (KOMputer MUDah) 2012 akhirnya telah selesai dilaksanakan pada tanggal 22-23 Mei 2012. Sesi terakhir ini diikuti oleh 9 peserta dan seperti sesi-sesi sebelumnya, semuanya adalah lulusan SMA atau SMK yang berkeinginan menjadi yang terbaik dan mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Binus.

Dengan laptop 100% buatan Indonesia yang disediakan oleh Zyrex dan pengajar-pengajar Sistem Informatika dari Binus, KOMUD sesi ketiga hari pertama difokuskan ke Excel, Word and Powerpoint. Level kompetensi setiap peserta memang berbeda-beda, tetapi para pengajar Binus berhasil membuat materi pelajaran tetap menarik dan relevan bagi setiap peserta. "Dosennya ngajarnya ngepas, and kalau diminta untuk mengulangi lagi mereka dengan senang hati akan mengulangi ," kata Rizky Septiyarini, 17 tahun lulusan SMK Ki Hajar Dewantoro lulusan akuntansi. "Banyak hal baru yang saya pelajari seperti shortcuts atau jalan pintas yang membuat kerja jadi lebih efisien", tambahnya.

Hari kedua seperti biasa adalah untuk menguji pelajaran hari sebelumnya. Menurut Rizky yang dulu bercita-cita menjadi pengacara tetapi sekarang ingin menjadi pengusaha, ujiannya cukup menantang. "Kalau Excel kesulitan cari rumusnya, bahkan waktu Powerpoint ada kerjaan saya yang hilang tapi akhirnya sempat di bikin ulang," tuturnya.

Dari beberapa peserta, ada juga yang cukup percaya diri. Eric Johnson, lulusan SMA Panca Setya Sintang, berkata, "Saat tahu event ini dari Twitter-nya Universitas Binus, saya langsung mendaftar, karena kesempatan sudah di depan mata dan saya yakin bisa lolos." Rizky juga berpendapat sama. "Sekali layar terkembang, pantang pulang sebelum menang," katanya mengutip kata-kata mutiara yang pernah dia dapatkan saat SMP.

Event KOMUD ini adalah bentuk kegiatan CSR tahunan dari Kesekolah.com dan PT. Lautan Luas Tbk. Diharapkan dari event ini dapat memberikan batu pijakan dan kesempatan kepada anak2 berbakat di Jakarta dan sekitarnya untuk menggapai impian mereka. Mudah2an event ini juga akan semakin besar setiap tahunnya dan dapat mengubah lebih banyak lagi hidup anak2 bangsa yang berpotensi.

Galeri Foto 

Klik gambar untuk menampilkan galeri.

Event 2012 Lainnya...