KOMUD 2012 Sesi ke-2 16 Mei & 18 Mei 2012

18 Mei 2012 2012


KOMUD (KOMputer itu MUDah) tahun 2012 terus bergulir. Setelah sesi pertama dilaksanakan 14-15 Mei lalu, sesi kedua pun langsung tanggal 16 & 18 dimulai besok harinya diikuti oleh 8 peserta terpilih selanjutnya.

Seperti sesi sebelumnya, hari pertama adalah untuk pengajaran Microsoft Office terutama Word, Excel, dan Powerpoint dan hari kedua adalah ujian atas pengajaran yang telah diterima hari sebelumnya. Beberapa pengajar bidang IT dari Binus datang kembali untuk membagi pengetahuan mereka dan laptop yang dipakai oleh peserta tetap disediakan oleh Zyrex yang 100% produksi Indonesia.

Menurut Rita dari PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat), salah satu peserta Komud, materi yang diajarkan jelas,"Puas banget dapat ilmu baru. Pengajar dari Binus juga jelas mengajarnya dan gampang ditanya. Sebelum ini sudah bisa pakai Office tapi belum mahir, setelah hari ini saya jadi lebih confident". Hal serupa juga dituturkan oleh Rina dari YCAB (Yayasan CInta ANak Bangsa),"Sebagian sudah pernah dipelajari, tapi yang diajarkan hari ini lebih dalam. Misalnya fitur animasi untuk Powerpoint dan cara memindahkan kolom di Excel, seperti itu."

Setelah absen sehari karena libur kenaikan Isa Al-Masih, hari kedua bagi peserta adalah hari untuk membuktikan dan mempraktekkan apa yang telah dipelajari, dan hasil terbaik dari ujian akan mendapat kesempatan untuk memenangkan beasiswa. Bagi Rita, mendapatkan beasiswa dan kuliah di Binus sambil bekerja mendapatkan uang adalah hasil yang dia ingin kan dari event Komud ini,"Tapi kalau dapatnya bekerja di PT SPS juga mau banget, karena saya memang mau bekerja di perusahaan IT".

Rina, yang ingin kuliah manajemen dulu sebelum bekerja, berkata ."Saya langsung mau ketika guru saya bilang ada kesempatan mendapatkan beasiswa dari Binus. Kalau dapat kesempatan jangan disia-siakan. Harus diambil dan digunakan sebaik-baiknya"

"Jangan takut dan harus rajin nyari beasiswa di internet. Jangan takut ga dapet." Kata Rita yang berpikiran sama dengan Rina.

Dua sesi KOMUD 2012 telah terlaksana dengan baik, suatu pertanda bagus untuk sesi ketiga yang akan dimulai hari selasa tanggal 22 sampai 23 Mei.

Lihat Juga:

Pelaksanaan KOMUD 2012