Yuk, Ajak Anak Berbaur dengan Alam!

5 September 2015 Artikel Pendidikan


Liburan menjadi momen yang dinanti semua orang. Setiap orang memiliki cara berbeda untuk menghabiskan waktu liburnya, seperti travelling, kumpul dengan keluarga dan teman, atau istirahat di rumah. Bagi Anda yang punya anak, pasti tidak ingin si kecil menghabiskan waktu liburnya dengan hal membosankan. Yuk, ajak dia berwisata sambil belajar!

Anda bisa mengajak si kecil ke tempat wisata dimana dia bisa berbar dengan alam. Menumbuhkan rasa cinta terhadap alam pada anak bisa mempengaruhi pribadinya, lho! Seperti lebih pengertian dan disiplin. Nah berikut ini bisa menjadi referensi tempat wisata Anda!

Jendela Alam

Jendela Alam merupakan tempat wisata yang berada di Lembang Bandung. Lokasi tepatnya di ln.Sersan Bajuri KM 4.5 Komplek Graha Puspa Lembang. Banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama si kecil. Diantaranya bermain air, bermain outbound, berkuda, memberi makan hewan, dan berkebun. Untuk harga tiket masuk berkisar Rp10.000 saat weekday dan Rp15.000 saat weekend. Harga tiket setiap wahana mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000.

Taman Kupu - Kupu

Masih di daerah Badung, Taman kupu - kupu juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk anak mengenal alam. Tmana kupu - kupu berlokasi di Jl.Cihanjuang No.58 Cibaligo, Cimahi, Bandung Barat. Disini Anda dan anak bisa menyusuri taman sambil refreshing serta menambah pengetahuan akan jenis kupu - kupu. Hanya dengan uang sebesar Rp 10.000 anda sudah bisa mendapatkan satu tiket dan siap menjelajahi taman kupu kupu dan taman kelinci yang berada didalam satu area ini.

Kumtum Nurseries

Tempat wisata alam lainnya berada di kota Bogor, yaitu Kumtum Nurseries. Lokasi tepatnya di Jl. Raya Tajur no.291, Bogor. Disana, anak bisa memberi pakan dan bermain bersama hewan ternak. Hewan ternak tersebut diantaranya kambing, sapi, ayam, bebek, kelinci, dan marmut. Anak juga bisa memetik sayuran dan memancing. Anda juga bisa mencoba fish spa untuk relaksasi sejenak. Dengan Rp25.000, Anda bisa menikmati setiap fasilitas, terkecuali membeli pakan ternak.

D’Kandang

Tempat wisata edukasi lainnya yaitu D’Kandang. Berlokasi di Jalan Penarikan 07/02, Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat, D’Kandang menghadirkan sarana wisata pembelajaran yang sangat cocok dengan pendidikan di Indonesia. Anak - anak bisa bermain dan belajar berternak dan berkebun, seperti memberi pakan ternak, memerah susu sapi, memberi susu anak sapi dan kambing, proses pembuatan pupuk, menanam, memetik buah dan sayur, juga menikmati hasil panen. Tiket masuk seharga Rp10.000 dan harga setiap wahana berbeda - beda, mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000. Adapun harga paket jika ingin pergi dengan rombongan.

Selamat berlibur!

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)