Valentine Bersama Orangtua? Kenapa Tidak!

14 Februari 2019 Artikel Pendidikan


Tanggal 14 Februari identik dengan hari kasih sayang atau hari Valentine. Sejak jauh hari banyak orang yang mulai merencanakan berbagai kegiatan romantis untuk merayakannya bersama kekasih atau pasangannya. Akan tetapi, cinta adalah hal universal bukan? Tidak hanya terbatas pada pasangan. Kasih ini bisa ditujukan bagi orang tua, saudara, orang-orang yang membutuhkan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu merayakan Valentine bersama orang tua, tentu bukan ide yang buruk. Ketika Anda memperhatikan mereka, orang tua akan paham bahwa anak-anaknya menghargai dan mencintai mereka. Anda bisa mengajak orang tua Anda untuk merayakan Valentine bersama dengan beberapa ide berikut:

Memasak makanan kesukaannya
Karena kesibukan dan rutinitas, biasanya Anda yang selalu di buatkan masakan oleh orang tua. Kali ini Anda yang langsung turun ke dapur, memegang wajan, celemek, dan memasak makanan kesukaan mereka. Tindakan sederhana ini memperlihatkan bahwa Anda juga mencintai mereka. Hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua.

Melakukan hobinya bersama
Mungkin ayah Anda hobi bermain catur. Alangkah baiknya bila Anda ikut bergabung dan bermain catur bersama. Atau mungkin ibu suka berkebun. Anda bisa membantunya saat sedang merawat tanaman kesukaannya, atau membuat kejutan di taman kecilnya dengan menambah bunga dan tanaman yang indah. Banyak ide lainnya yang bisa dilakukan bersama orang tua Anda.

Memberi pelukan
Sebuah pelukan yang tulus dapat merangsang kinerja hormon baik seperti oksitosin dan serotonin yang berkhasiat membuat yang melakukannya merasa tenang, bahagia, dan menjauhkan perasaan dari kesepian dan amarah. Berita baiknya, dampak pelukan tidak hanya dirasakan oleh orang yang dipeluk. Orang yang memeluk juga akan merasa hal yang serupa.

Membuat film pendek dari foto dan video
Bagi Anda yang ingin lebih kreatif, bisa mencoba dengan melakukan kompilasi foto dan video. Foto-foto lama yang ada di rumah bisa diubah ke versi digital. Dengan bantuan teknologi, Anda bisa membawa kembali kenangan berharga yang terlewatkan. Saat hari Valentine, kejutkan orang tua Anda dengan film pendek buatan Anda.

Kasih hadiah
Bukan karena mahalnya sebuah hadiah, namun bagaimana Anda sempat meluangkan waktu untuk memperhatikan apa yang sedang dibutuhkan orang tua Anda. Sebelum tanggal 14 Februari nanti, coba perhatikan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Sederhana, namun mereka tentu akan senang, saat Anda tahu apa yang sedang mereka butuhkan.

Semua orang pastinya ingin diberi perhatian dari orang yang dikasihinya. Selain dari pasangan, orang tua juga mengharapkan perhatian dari anaknya. Ini hanya sebagian dari banyak ide unik lainnya yang bisa dilakukan bersama orang tua.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)