Tips Spesial Memberikan Kado Saat Hari Ibu

22 Desember 2015 Artikel Pendidikan


Tanggal 22 Desember merupakan momen tepat untuk menunjukan kasih sayang kepada ibu. Ibu yang sudah melahirkan kita, memberikan seluruh perhatian dan cinta kasihnya dari kita kecil hingga dewasa sangat pantas untuk diberi penghormatan salah satunya memberikan ucapan hari ibu. Ucapan tersebut bisa kita berikan dengan berbagai cara. Biasanya dengan mengirim sms, kartu ucapan, bunga, dan lain sebagainya. Yang terpenting disini kita memberikan sebuah ucapan kepada ibu kita. Mungkin hal ini sangat sepele namun sangat bermanfaat untuk menambah kedekatan kita pada ibu. Karena Jasanya yang tidak bisa dibalas sepanjang masa.

Berikut beberapa tips agar lebih kreatif memberikan ucapan selamat hari ibu:
1. Bunga

Bunga adalah lambang cinta dan kasih sayang. Berikanlah bunga terbaik untuk ibu Anda agar perhatiannya kepada Anda pun selalu mekar seperti bunga.

2. Memberikan kartu ucapan
Salah satu alternatif memberi ucapan selamat hari ibu ialah kartu ucapan. Mungkin bagi Anda yang terlalu sibuk dengan rutinitas, Anda bisa memberikan kartu ucapan selamat hari ibu. Kartu ucapan ini bisa Anda beli di toko atau Anda bisa membuat kreasi Anda sendiri. Mungkin saat ini kartu ucapan terkesan klise tapi sangat berarti buat ibu Anda yang sedang berbahagia.

3. Memasak untuk Ibu
Pemberian ucapakan yang kali ini juga sangat bagus. Yaitu dengan memasak menu special untuk bunda tercinta. Bertahun-tahun ibu memasak untuk Anda tiap hari, sesekali gantian Anda yang memasak sambil memberikan ucapan selamat hari ibu. Entah masakan Anda enak atau tidak, usaha Anda untuk memberikan kejutan akan membuat ibu tersentuh hatinya.

4. Mengajak jalan-jalan
Ibu yang aktivitas sehari-harinya di rumah pasti membutuhkan refreshing atau rekreasi. Ajaklah ibu ke tempat-tempat wisata. Hal ini akan menjadi kado yang sangat berharga untuk ibu. Karena akan mengingatkannya pada masa lalu dimana Ibu sering mengajak Anda jalan-jalan dan rekreasi bersama.

5. Melayani Ibu di rumah
Berikanlah ucapan berupa sebuah pelayanan sehari penuh atau full-day service kepada Ibu. Kerjakanlah aktivitas ibu sehari-hari seperti membersihkan rumah, mencuci, memasak, dll. Sehingga pada hari itu ibaratnya adalah hari libur ibu. Berikanlah pelayanan sepenuh hati yang memuaskan seperti Anda ketika orang tua memberikan yang terbaik untuk Anda.

Nah, tidak ada salahnya di tanggal 22 Desember ini kita memberikan sebuah surprise yang menyenangkan bagi Ibu kita tercinta sebagai momen spesial untuk mereka.

Selamat Hari Ibu..

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)