Tips Mengatasi Minder

9 November 2014 Artikel Pendidikan


Pernahkah Anda mengalami hal ini, saat Anda berada di keramaian, lalu muncul seseorang yang menarik perhatian Anda hingga timbul dorongan hasrat yang begitu kuat dalam diri Anda untuk mendekati, menyapa, dan berkenalan dengannya. Namun Anda tidak dapat mengalahkan rasa minder, takut, kaku, malu, dan grogi untuk melakukannya.

Untuk itu, perlu kita ketahui cara untuk mengatasi rasa minder agar kita dapat melakukan hal yang kita inginkan tanpa adanya pikiran negatif serta rasa takut.

Hargai diri sendiri
Menghargai diri sendiri merupakan langkah utama agar kita dapat mengatasi rasa minder. Dia cantik, saya pun tak kalah cantik. Dia pintar, saya pun tak kalah pintar. Hal-hal seperti itu wajib kita terapkan dipikiran kita. Karena dengan berpikir seperti itu, kita telah menghargai diri kita sendiri bahwasannya saya adalah manusia yang berharga dan tak beda dengan yang lainnya.

Berpenampilan menarik
Semua orang memiliki style berbeda, meski begitu tetaplah harus menarik. Gunanya agar kita yang mengenakannya nyaman dan orang lain yang melihatpun tak 'sakit mata'.

Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan
Ini juga cara yang penting untuk menumbuhkan keyakinan diri di depan banyak orang. Kembangkan skill yang sekiranya dibutuhkan untuk mengejar passion agar semakin maju dan berkembang.

Belajar berkomunikasi
Setiap orang mampu berkomunikasi, namun tak setiap orang mampu berkomunikasi dengan baik. Untuk itu, lebih baik untuk belajar komunikasi. Karena, setiap orang memiliki persepsi yang berbeda mengenai suatu hal.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Ariyanti S
(Dikutip dari berbagai sumber)