Tips Agar Lebih Dipercayai Teman

18 Agustus 2019 Artikel Pendidikan


Teman menjadi salah satu orang yang sangat penting di kehidupan kita. Bersama teman, kita bisa melakukan pekerjaan bersama - sama, menghabiskan liburan bersama, dan menghibur satu sama lain.

Namun secara tak disadari, Anda telah membuat teman Anda kehilangan kepercayaannya pada Anda. Mendapatkan kembali kepercayaan seorang teman bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, berikut ini tips agar Anda bisa lebih dipercaya oleh teman Anda:

Tidak mengutamakan kepentingan sendiri

Saat Anda bekerja dalam tim, janganlah memikirkan kepentingan diri sendiri saja. Pikirkan kepentingan orang lain, dengan begitu teman - teman Anda akan mulai merasa bahwa Anda bukan orang yang egois dan bisa dipercaya.

Jujur

Jujur menjadi kunci penting untuk memperoleh kepercayaan orang lain. Katakan yang sejujurnya pada teman Anda, jika ia teman yang baik, pasti ia akan mengerti alasan Anda.

Berbagi dengan orang lain

Cara lain untuk mendapatkan kepercayaan seorang teman yaitu berbagi. Saling berbagi membuat hubungan Anda dengan mereka menjadi lebih dekat. Dengan begitu, rasa percaya pada Anda akan timbul pada mereka.

Rendah hati

Menjadi rendah hati menjadikan diri kita untuk tidak sombong, bukan berarti merendahkan diri. Teman Anda akan ragu untuk terbuka pada Anda jika Anda memiliki sikap yang sombong. Sikap rendah hati Anda akan menghapus penghalang itu dan membuat teman Anda tahu bahwa Anda tidak akan pernah menghakiminya untuk apa pun.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)