Tidak Ada Salahnya Menulis Surat Cinta

16 September 2019 Artikel Pendidikan


Di era modern ini sudah ada yang namanya SMS, email, video call, telepon, dan terknologi canggih lainnya untuk berhubungan dengan orang yang disukai. Namun, bagaimana dengan zaman dulu? Pernahkah kamu bertanya pada orang tuamu bagaimana mereka saling berkomunikasi? Saling mengirim salam lewat radio, jalan - jalan dengan kendaraan tua, dan saling bertukar surat cinta.

Nah, Anda juga bisa mencoba mengirim surat cinta pada orang yang disukai. Walaupun surat cinta terkesan kuno dan ketinggalan jaman, namun dalam menyampaikan pesan, surat cinta jauh lebih kuat dibandingkan instant message yang sering digunakan di era modern ini.

Di zaman yang serba cepat ini, surat cinta bisa memperlambat waktu? Surat cinta, terutama yang ditulis tangan, menunjukkan niat, usaha, dan kasih sayang yang dicurahkan sang penulis ke dalam rangkaian kata. Tentu Anda tahu menulis surat cinta bukanlah hal yang mudah. Mungkin butuh berkali - kali menulisnya untuk menjadi surat cinta yang sempurna.

Surat cinta juga mampu menyampaikan kata - kata yang tak bisa diungkap oleh lidah. Mungkin sebagian orang bisa mengungkapkan kata - kata romantis secara langsung pada orang yang dicinta. Namun bagi sebagian orang lainnya, kata - kata romantis itu baru bisa tersampaikan lewat pulpen dan kertas. Bahkan, sebuah tulisan bisa lebih berkesan romantis.

Lewat surat cinta, sang penerima akan lebih mengenal Anda. Dalam era dimana semua tulisan diketik, surat cinta mengingatkan kita bagaimana rupa tulisan sendiri atau tulisan si dia. Itulah yang membuat surat cinta menjadi spesial bagi Anda dan si dia.

Tidak seperti teknologi instant message yang biasa kita gunakan, surat cinta memerlukan waktu lebih lama untuk dibalas. Mungkin Anda ada kesulitan dalam menulis surat cinta dan membutuhkan waktu yang lama, karena ingin surat itu menjadi sempurna. Maka dari itu, wajar saja bila sang penerima surat juga membutuhkan waktu yang lama untuk membalas suratmu, karena ia juga ingin pesan suratnya tersampaikan dengan sempurna.

Surat cinta tidak mudah untuk dihapus, tidak seperti pesan singkat yang bisa dihapus atau terkubur di dalam Inbox. Surat cinta bisa bertahan lebih dari satu rentang waktu, bahkan sampai kamu memiliki cucu. Surat cinta bisa menjadi harta berharga bagi mereka.

Jadi, tidak ada salahnya untuk menulis sepucuk surat cinta di zaman yang serba instant ini. Karena kini Anda tahu bagaimana surat cinta bisa membahagiakan orang yang disayangi, tidak perlu malu untuk mengungkapkan perasaan cinta lewat tulisan tangan. Tidak hanya untuk pacar, surat cinta juga bisa untuk orang tua, keluarga besar, dan teman.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)