Nikmati Tahun Baru Bersama Keluarga dengan Cara Ini

5 Januari 2019 Artikel Pendidikan


Banyak cara memaknai pergantian tahun termasuk dalam merayakannya. Salah satunya, menjadikan momen pergantian tahun sebagai waktu khusus untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan dengan seluruh anggota keluarga. Kumpul keluarga di rumah, menikmati kebersamaan dengan pasangan dan anak-anak Anda melalui acara sederhana, hal ini tentu menjadi awal menyenangkan memulai tahun yang baru. Namun, bagaimana cara membuat acara tahun baru Anda dan keluarga menjadi meriah dan tak terlupakan?

Berikut tips untuk membuat hari pergantian tahun Anda menyenangkan:
1. Berdoa Bersama
Berdoa bersama keluarga merupakan hal baik yang dapat Anda lakukan bersama keluarga untuk menyambut awal tahun. Namun, untuk membuat acara berdoa menjadi lebih meriah, Anda dan keluarga dapat menuliskan resolusi tahun baru dan mimpi Anda masing-masing lalu membacakannya secara bergantian di depan seluruh anggota keluarga. Hal ini akan membuat kedekatan Anda dan keluarga makin erat dan acara tahun baru pun menyenangkan.

2. Tukar Kado
Setelah berdoa bersama seluruh anggota keluarga, Anda dapat mengadakan acara tukar kado antar seluruh anggota keluarga. Anak-anak adalah orang yang akan paling senang dengan acara ini. Tak perlu mahal, karena walaupun kado yang Anda persiapkan adalah kado yang sederhana, kemeriahan tukar kado pasti membuat malam tahun baru Anda berkesan.

3. Ber Amal
Ajaklah seluruh anggota keluarga Anda untuk melakukan kegiatan amal dengan merayakan pergantian tahun di panti asuhan. Namun, tidak perlu mengadakan acara mewah, cukup siapkan saja terompet, topi, makanan, dan kembang api untuk anak-anak panti asuhan yang Anda kunjungi. Selain meriah, merayakan tahun baru dipanti asuhan juga dapat membuat Anda dan keluarga semakin bersyukur.

Semoga tahun baru Anda menyenangkan.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)