Mengoptimalkan Teknologi Komputer sebagai Sarana Pendidikan Anak

6 September 2018 Artikel Pendidikan


Ilmu pengetahuan dan teknologi sudah memasuki era yang sangat jauh modern, berbeda dengan sepuluh tahun lalu, dimana segalanya masih manual dan masih kurangnya fasilitas yang ada. Kini, media sebagai alat bantu pembelajaran, sudah menjadi sesuatu yang pokok dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun instansi pendidikan lainnya.

Pemerintah pun sudah menggalakan program untuk mengoptimalkan teknologi komputer sebagai media pembelajaran dan juga sebagai media yang bisa menjadi alat yang mempermudah menyampaikan materi yang dibutuhkan oleh peserta didik Anda. jangan sampai Anda benar-benar tidak memahami menggunakan media komputer untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar di kelas, karena materi yang Anda bawakan akan sangat tidak sulit di cerna oleh anak didik Anda.

Anda bisa menggunakan komputer untuk membuat presntasi cerita atau kisah yang memotivasi peserta didik, atau Anda bisa membuat film animasi pendek yang nanti akan jadi bahan pertanyaan atau diskusi dari kelompok siswa. cara tersebut akan lebih memudahkan dalam proses pembelajaran dan juga memudahkan siswa menerima materi yang Anda bawakan.

Selain itu komputer juga penting untuk menjadi salah satu studi utama di sekolah, sehingga anak didik Anda sudah tidak usah kerepotan nantinya di dunia kerja, yang notabenenya, kini hampir di sluruh kantor meminta seluruh karyawannya memiliki keterampilan komputer perkantoran. Bila Anda tidak mengoptimalkan hal tersebut, maka Anda akan menyulitkan anak didik Anda di masa depan nati.

Mulai berikan dasar-dasar komputer yang dibutuhkan oleh peserta didik, dan juga berikan penjelasan yang cukup ringan sehingga mereka memiliki minat yang kebih dalam materi yang Anda berikan. Buat presentasi dan juga film yang menarik perhatian mereka sehingga mereka merasa nyaman mendapatkan materi dari Anda.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)