Melihat Kepribadian Seseorang Melalui Cara Makan

13 September 2017 Artikel Pendidikan


Manusia diciptakan unik dan berbeda-beda. Salah satu yang membedakan ialah kepribadian. Anda dan saudara, ayah, ibu hingga saudara kembar identik sekalipun pasti memiliki kepribadian yang berbeda.

Tahukah Anda bahwa ada berbagai cara untuk dapat membaca kepribadian seseorang? Mulai dari tanggal lahir, zodiak, shio hingga golongan darah. Tapi, ada pula satu cara untuk mengetahui kepribadian seseorang. Yaitu dengan melihat cara makan seseorang.

Berikut adalah 5 cara makan seseorang yang bisa Anda analisa kepribadiannya:

Tipe Organizer

Tipe ini menggambarkan Anda makan dengan teratur. Seperti halnya Anda dengan rajinnya memisahkan makanan di piring. Tipe seperti ini menunjukan bahwa Anda orang yang rapi, tertata dan cenderung menghindari situasi yang membuatmu repot. Anda juga sangat baik dalam hal keuangan karena segalanya selalu tertata rapi.

Tipe Oversharer

Tipe makan seperti ini adalah orang yang suka menyeruput sup atau kopi hingga mengeluarkan suara. Jika makan, Anda lebih suka mengunyah makanan hingga bersuara. Hal ini menandakan Anda sebagai orang yang berjiwa bebas dan tak banyak khawatir tentang apa yang orang pikirkan tentang diri Anda. Selalu bertindak apa adanya, tidak malu serta orang yang terbuka.

Tipe Slow Eater

Jika Anda seorang yang memiliki kebiasaan makan dengan perlahan, Anda merupakan orang yang tak suka terburu-buru, terutama saat menikmati makanan. Anda menikmati proses setiap momen yang terjadi di hidup.

Tipe Fast Eater

Kebalikan dari poin di atas, Anda yang memiliki kebiasaan makan cepat, menandakan Anda adalah orang yang suka melakukan semua hal dengan cepat, bahkan saat makan. Anda suka mengerjakan pekerjaan sesuai deadline atau bahkan sebelumnya. Kriteria seperti ini biasanya yang disukai para atasan di tempat bekerja.

Tipe Isolationist

Tipe makan jenis ini merupakan orang yang hanya memilih makan satu atau dua jenis makanan saja dalam jangka waktu lama tanpa bosan. Anda baru akan makan makanan berikutnya setelah selesai dengan apa yang ada di depanmu. Hal tersebut menunjukan bahwa Anda memiliki kepribadian yang detail. Anda merupakan orang yang memastikan semua hal sesuai keinginan atau rencana. Anda selalu hati-hati dan tak jarang banyak dipuji karena ketelitian dan kehati-hatian Anda dalam bekerja. Tapi hal ini seringkali membuat Anda jadi orang yang kaku.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)