Mau Tahu Cara Anak Mengekspersikan Cinta pada Orangtuanya? Simak Infonya Yuk

13 Agustus 2014 Artikel Pendidikan


Mau Tahu Cara Anak Mengekspersikan Cinta Pada Orangtuanya ? Simak Infonya Yuk

Anak adalah anugerah terindah bagi setiap orang tua. Kehadirannya yang selalu dinanti, tidak hanya menambah "gelar" kedua orang tua, dari yang semula hanya sebagai suami dan istri bagi pasangannya, menjadi ayah dan ibu bagi anak-anaknya. Anak, menjadi aset berharga, tumpuan harapan di dunia dan akhir masa. Juga, merupakan sebab diangkatnya kedudukan kedua orang tua ke derajat yang lebih mulia. Tentunya setiap orangtua sangat senang memiliki keturunan yang dimilikinya dan berbagai ekspersi dilakukan demi mengungkapkan kepada sang buah hati. Tapi bagaimana ya ekspersi anak jika mengungkapkan perasaan cinta kepada orang tuanya, Penasaran ?

Ini dia cara mereka mengungkapkan rasa cintanya.

1. Ia selalu Mencari Anda Saat Sedih

Andalah orang pertama yang ia cari saat ia terjatuh atau bersedih. Anak-anak di usianya mungkin belum mengerti makna "aku mencintaimu", tetapi tindakan mereka berbicara lebih keras daripada kata-kata.

2. Bayi Selalu Memikirkan Anda

Ketika si kecil berusia sekitar 8-12 bulan, ia akan mulai mencari-cari saat Anda tidak ada dan langsung tersenyum saat Anda kembali.

3. Si Kecil Mencari Perhatian

Di usia pra-sekolah, si kecil sudah mulai bersikap kooperatif dan ia akan selalu berusaha untuk membuat kedua orangtua terkesan. "Lihatlah aku" akan selalu sering Anda dengar di usianya saat ini.

4. Bayi Menatap Mata Anda

Ketika bayi sedang menatap mata Anda, sebenarnya ia sedang berusaha keras mengingat wajah Anda. Tak ada hal lain yang ia pahami tentang dunia ini, tetapi ia menyadari bahwa kehadiran Anda penting untuknya.

5. Terbuka Pada Anda

Berbahagialah jika si kecil di usia sekolah selalu bercerita kepada Anda, termasuk tentang hal-hal yang membuatnya malu. Itu berarti ia memercayai Anda, meski ia sering menolak dipeluk atau dicium di depan orang lain.

6. Balita Anda Tantrum

Semua amukan dan tangisannya jangan diartikan sebagai ia tak lagi mencintai Anda. Ia tidak akan sedemikian marah jika ia tidak memercayai Anda sepenuhnya.

7. Si Kecil Memberikan Hadiah

Orangtua mana yang tidak bahagia menerima hadiah dari balita mereka, entah itu berupa bunga yang ia petik di pinggir jalan atau hasil pekerjaannya mewarnai.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari berbagai sumber)