Kepribadian Menurut Hewan Peliharaannya

20 Oktober 2014 Artikel Pendidikan


Sebagian dari kita memiliki hewan peliharaan, baik yang kecil lucu maupun termasuk ke dalam hewan yang buas. Dan ternyata hewan peliharaan juga dapat jadi cerminan kepribadian Anda loh!

Berikut ulasannya:

Kucing
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Sam Gosling, PhD, dari University of Texas, Austin, pemilik hewan manja ini cenderung memiliki pribadi yang tertutup. Sifat kucing yang suka bermalas-malasan juga tercermin pada pemiliknya yang lebih menyukai berada di rumah daripada bepergian. Selain itu, pemilik kucing juga biasanya berkepribadian sensitif.

Anjing
Bagi yang memelihara anjing, mereka adalah pribadi yang setia dan bisa berkomitmen. Bagi mereka, memiliki anjing hampir seperti merawat anak atau keluarga sendiri, karena tidak seperti hewan lain, anjing tidak bisa ditinggal di rumah sendirian berhari-hari, jadi diperlukan waktu khusus untuk merawatnya. Yang memiliki anjing biasanya memiliki pribadi yang terbuka. Sifat anjing yang suka berpetualang juga menjadi cerminan bagi pemiliknya serta memiliki semangat yang tinggi dan tidak membosankan.

Hewan Pengerat
Biasanya,pemilik hewan pengerat seperti hamster, memiliki pribadi misterius. Kita yang memiliki hamster, tidak mudah untuk memberikan kepercayaan kepada orang lain. Tapi di sisi lain, pemilik hewan pengerat juga senang mencari perhatian dan membutuhkan kasih sayang.

Kelinci
Rata-rata pemilik kelinci menggambarkan mereka sendiri sebagai kreatif, santai, dan agak pelupa.

Ikan
Bukan tipe orang yang mudah mengekspresikan emosinya. Bahkan sikapnya cenderung dingin dan tenang.

Burung Beo
Pemilik burung beo, merupakan tipe yang senang membanggakan dirinya sendiri atau cenderung narsis.

Hewan apa yang Anda pelihara?

Semoga bermanfaat!

Oleh: Ariyanti S
(Dikutip dari berbagai sumber)