Jenuh? Ini Cara Menghilangkannya!

6 Agustus 2017 Artikel Pendidikan


Seringkali seseorang jenuh dengan apa yang mereka lakukan sehari-hari. Rasa bosan atau jenuh dalam bekerja adalah sangat wajar dan hal mungkin terjadi akibat berbanding terbaliknya keinginan yang dicapai dalam bekerja. Tapi jangan sampai rasa jenuh tersebut terbenam terus dalam diri Anda.

Rasa jenuh juga bisa timbul karena melakukan kegiatan yang monoton dan diulang ulang setiap harinya. Lantas bagaimana cara mengatasi rasa jenuh tersebut? Berikut ini ada beberapa cara buat Anda yang ingin membasmi rasa jenuh.

Datang ke tempat ramai

Jika Anda orang yang biasa bekerja sendiri, cobalah untuk datang ke keramaian, seperti bioskop, mal, atau tempat hiburan lainnya.

Bermain game

Sekarang ini hampir semua orang memiliki handphone, mulai dari anak kecil hingga lansia. Anda bisa mengunduh game secara gratis. Bermain game dapat menghilangkan jenuh sesaat. Namun jangan sampai Anda kecanduan bermain hingga lupa kerjaan.

Perbanyak teman

Teman bisa jadi penghilang jenuh yang baik. Teman bisa menghibur dan membuat tertawa disaat kita jenuh atau mempunyai masalah.

Berlibur

Rutinitas perlu diberi kelonggaran untuk menghindari rasa jenuh. Jika Anda terlalu jenuh karena rutinitas, Anda bisa berlibur ke tempat - tempat yang Anda senangi, seperti pegunungan, pantai, atau tempat lainnya.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)