Inilah 4 Aturan Hidup Meraih Sukses

17 Mei 2019 Artikel Pendidikan


Siapa yang tidak mau sukses? Semua orang pasti ingin menjadi sukses. Tapi menjadi orang yang sukses bukanlah hal yang gampang. Anda perlu memiliki komitmen yang kuat agar Anda tak mudah terlarut dalam kegagalan. Bob Parsons, CEO dari godaddy.com, membagikan resep suksesnya untuk kita semua.

Godaddy.com merupakan sebuah perusahaan internasional penyedia jasa penjualan domain dan hosting guna membuat blog,website,situs atau blog wordpress. Bob sendiri bukanlah orang yang serba memiliki sejak dulu, malah serba kekurangan. Ia harus terus bekerja, dari tukang koran, penjaga pom bensin, hingga buruh pabrik untuk mendapat uang.

Bob memiliki aturan hidup untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Berikut empat aturan yang dapat kita jalani dari seorang Bob Parsons:

Keluarlah dari zona nyaman

Tidak akan terjadi perubahan yang berarti jika Anda tetap berada di zona nyaman. Ketika orang-orang berkata,"Saya khawatir dengan keamanan saya jika saya keluar dari zona nyaman." Saya menanggapinya dengan sederhana: keamanan hanyalah bagi orang-orang yang sudah tiada.

Saat dorongan untuk menyerah sangat kuat, Anda sudah sangat dekat dengan kesuksesan

Bob mengatakan seperti berikut: Ada pepatah Cina yang sangat saya suka dan saya yakini sekali kebenarannya; "Dorongan untuk menyerah akan semakin kuat sesaat sebelum kita meraih sukses".

Perhatikan pesaing Anda, tetapi beri perhatian lebih pada apa yang Anda lakukan.

Saat Anda melihat kepada pesaing Anda, ingatlah bahwa segala sesuatu itu memang terlihat lebih indah dari kejauhan. Bahkan planet bumi inipun, jika kita melihatnya dari luar angkasa tampak seperti tempat yang tenang dan damai. Namun jika kita melihat dari dekat, berbagai kesibukan dan peristiwa terjadi. Maka dari itu, jangan hanya terfokus dengan pesaing, beri perhatian lebih pada apa yang Anda lakukan sekarang.

Hadapi segala persoalan satu demi satu

Betapapun sulit situasi Anda saat ini, Anda akan melaluinya jika Anda tidak melihat terlalu jauh ke masa depan dan berfokus pada masalah yang Anda hadapi saat ini.

Jangan pernah menyerah.

Hampir tidak ada yang berhasil pada percobaan pertama kali. Hanya karena apa yang Anda lakukan tampaknya tidak akan berjalan, tidak berarti hal itu tidak akan berhasil. Ini hanyalah sebuah pemberitahuan kepada Anda bahwa hal tersebut tidak akan berjalan dengan cara yang Anda lakukan saat ini. Jika sesuatu hal mudah untuk dicapai, semua orang akan melakukannya, dan Anda tidak akan memiliki kesempatan.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)