Ini Keuntungan yang Didapat Jika Curhat pada Orangtua

3 Maret 2017 Artikel Pendidikan


Setiap orang pasti memiliki kepribadian yang unik. Dalam hal bergaul atau beradaptasi dengan orang lain saja berbeda-beda, ada yang mudah akrab ada juga yang susah bergaul. Begitu juga dengan keterbukaan, berbagi cerita pribadi kepada orang. Ada orang yang begitu mudahnya menceritakan dirinya kepada semua sahabatnya, ada yang hanya menceritakan kepada salah seorang sahabatnya dan ada juga yang memilih untuk memendamnya sendiri serta ada juga yang lebih memilih orangtua sebagai teman untuk berbagi dan berkeluh kesah. Bagi Anda yang lebih memilih orangtua untuk berbagi menjadi teman curhat Anda. Ada keuntungan yang didapatkan, berikut beberapa keuntungan curhat kepada orangtua.

Rahasia dijamin aman

Orangtua mana yang tega menceritakan masalah pribadi anaknya kepada orang lain, apalagi jika itu merupakan hal yang tidak pantas apabila orang lain mengetahuinya. Tentu memilih orangtua sebagai teman berbagi merupakan pilihan yang sangat tepat. Anda bercerita kepada sahabat pun memang bukanlah hal yang salah dilakukan, namun tipe orang tentu berbeda ,ada yang memang benar-benar pandai menjaga rahasia ada juga yang tidak bisa menjaga rahasia.

Mendapatkan solusi

Ketika memilih sahabat Anda akan mendapatkan solusi namun berbicara kepada orangtua, Anda akan mendapatkan solusi yang lebih oke. Orangtua pasti sudah paham betul dengan sikap dan karakter Anda, dan mereka sudah lebih matang dalam hal berpikir. Apalagi untuk membantu mengatasi masalah anaknya pasti mereka memikirkan solusi terbaik.

Mendapatkan dukungan

Sebagai orangtua akan melakukan hal yang terbaik untuk anaknya, ketika memilih berbagi dengan mereka pastinya mereka akan memberikan nasihat ataupun saran. Setelah itu apapun yang Anda ambil selebihnya orangtua akan mendukung penuh keputusan Anda itu.

Berbagi dengan orangtua memang bukanlah perkara yang mudah, karena sebagian besar orang merasa canggung, malu, atau bahkan terkadang takut untuk berbagi dengan orangtuanya.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)