Ini Dia Rahasia Panjang Umur dari Orang Tertua di Inggris!

1 Maret 2015 Artikel Pendidikan


Setiap orang tentu mendambakan umur yang panjang. Namun tidak banyak orang bisa yang mampu mencapai usia hingga ratusan tahun. Salah satu yang beruntung itu adalah seorang nenek dari Inggris. Baru saja, ia dinobatkan sebagai wanita tertua di Inggris saat merayakan ulang tahunnya yang ke - 112.

Gladys Hooper, nama nenek itu, merasa usianya tidak lebih dari 70 tahun. Dalam kesehariannya, nenek dengan empat cucu ini sering membantu orang - orang di sekitarnya. Dari semasa muda, ia tetap menjaga pola hidup sehat dan rutin olahraga ringan.

"Rahasia keberhasilan saya bisa hidup dengan bugar sampai seusia ini yaitu saya selalu sibuk. Saya tidak suka menganggur. Percayalah, dengan selalu aktif Anda akan merasa bahagia dan awet muda," ucap Gladys.

Nenek kelahiran 1903 di Dulwich, London Tenggara ini dulunya adalah seorang pianis konser di London. Ia sering tampil di gedung tari terkenal di Inggris. Pada awal 1920, Gladys bekerja pada perusahaan mobil pertama di Inggris, Autodrive.


Gladys lahir pada tahun yang sama dengan Wright bersaudara. Mereka yang membuat pesawat terbang pertama di dunia. Ia juga berteman dekat dengan Amy Johnson, wanita pertama yang menerbangkan pesawat dari Inggris ke Australia.

Derek, putra Gladys mengatakan, ibunya sangat suka mendengarkan musik dan pastinya tidak bisa diam. Dengan selalu aktif, Gladys memberi tahu Derek ia akan bertemu banyak orang, berbagi pengalaman, dan tubuhnya akan terus bergerak.

Sebelumnya, gelar orang tertua di Inggris dipenggang oleh Ethel Lang yang telah meninggal pada 15 Januari 2015 di usianya yang ke-114. Mendengar kabar menjadi orang paling tua di negaranya, Gladys merasa bahagia bukan main.

Rahasia panjang umurnya bisa kita contoh. Semoga kita juga diberikan usia yang panjang dan bahagia bersama keluarga.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)