Ini Dia PPDB Online 2016/2017!

11 Juni 2016 Artikel Pendidikan


Tradisi tahunan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kini kembali digelar. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PPDB 2016 kali ini masih dilakukan secara online. Seiring perkembangan zaman, pemerintah berupaya untuk memudahkan para calon siswa/i yang ingin mendaftarkan ke sekolah tujuan dari jenjang SD,SMP dan SMA/SMK.

PPDB Online 2016/2017 kali ini secara umum dibagi ke dalam tiga tahap.

  • Tahap Pertama = PPDB Jalur Umum
  • Tahap Kedua = PPDB Jalur Khusus
  • Tahap Ketiga = Digelar apabila kuota PPDB sekolah belum terpenuhi.


Untuk mekanisme pendaftaran, siswa yang berasal dari luar kota DKI Jakarta (untuk jenjang SMP & SMA) harus mengikuti prosedur Pra Pendaftaran PPDB yang di selenggarakan di sekolah yang terpilih pada tiap domisili (Jakarta Pusat, Barat, Timur, Selatan, & Utara) sedangkan untuk jenjang TK yang ingin melanjutkan ke jenjang SD & SMK tidak perlu mengikuti Pra Pendaftaran PPDB (bisa langsung ke sekolah tujuan).

Untuk info jadwal dan persyaratan apa saja yang dibutuhkan dalam melakukan pendaftaran PPDB 2016/2017 bisa dilihat pada masing-masing jenjang pada link berikut:



Untuk melihat daftar sekolah dan info selengkapnya mengenai PPDB bisa dilihat pada masing-masing jenjang pada link berikut:



Mekanisme PPDB Online


Saat ini informasi mengenai PPDB Online 2016/2017 hanya berlaku untuk daerah DKI Jakarta saja, sedangkan untuk diluar Jakarta akan diinformasikan kemudian.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi PPDB Online di ppdbdki.my.id.

Alamat:

UPT Pusat Data dan Sistem Informasi Pendidikan (PDSIP)
Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta
Jl. Gatot Subroto Kav. 40-41
Jakarta Selatan

Kontak:

Phone: +6221 5272445
Email: disdik@jakarta.go.id

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari ppdbdki.my.id)