Ingin Selalu Semangat di Tempat Kerja? Berikut 5 Tipsnya

4 November 2014 Artikel Pendidikan


Suatu pekerjaan memang ada konsekwensi masing - masing yang harus di hadapi. Betapa pun tingginya semangat kerja, pasti ada masanya Anda merasakan jenuh pada pekerjaan. Ketika rasa jenuh itu begitu mengganggu, konsentrasi kerja jadi terhambat. Akhirnya, pekerjaan menumpuk dan tak bisa diselesaikan dengan baik. Jika itu yang tengah terjadi pada diri Anda. Tak peduli betapa bagusnya pekerjaan yang Anda miliki tentu nanti pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan juga penurunan semangat. Kadangkala pekerjaan menjadi sangat membosankan dan juga monoton.

Jangan galau dulu. Kali ini ada beberapa tips jitu yang bisa Anda ikuti agar tetap semangat saat mengerjakan tugas di tempat kerja Anda seperti yang dilansir oleh idiva.com. Check these out.

1. Atur Cuti

Sangat penting dalam hal pengaturan waktu untuk jeda dari pekerjaan. Istrahatkan tenaga dan pikiran Anda dari sibuk nya aktivitas sehari - hari. Ini akan membuat pikiran lebih jernih dan siap untuk menerima tugas yang diberikan kepada Anda dengan semangat penuh.

2. Bersyukur

Apapun yang Anda lakukan sertai dengan rasa bersyukur, dengan bersyukur Anda akan merasa orang yang paling beruntung di dunia. Misalnya, saat Anda sedang merasa sangat bosan ingatlah selalu bahwa pekerjaan yang sedang Anda lakukan ini merupakan pekerjaan yang Anda sukai dan juga kuasai.

3. Tentukan Target

Hidup harus punya target, dengan cara seperti itu Anda akan merasa mempunyai tujuan yang jelas dan lebih semangat dalam pencapaian target tersebut. Tetapi jika Anda tidak menentukan target maka yang ada Anda hanya akan selalu merasa malas dan juga bosan pada pekerjaan. Tentukan target yang realistik namun menantang dalam setiap pekerjaan Anda.

4. Pelajari hal-hal dan juga kemampuan baru

Setiap manusia mempunyai suatu kemampuan yang mereka miliki. Jangan takut akan hal baru, sebab ini akan membuat Anda merasa tertantang dan juga menghilangkan kebosanan yang melanda.

5. Sharing

Tidak ada salahnya untuk saling berbagi cerita, mulai cerita lucu, sedih, senang dsb. Sharing dan berbagai pendapat dengan rekan kerja akan membuat suasana di tempat kerja tidak membosankan. Cobalah lakukan ini namun jangan sampai membuat kinerja jadi molor ya...

Semoga tips di atas bermanfaat dan Anda jadi lebih semangat dalam bekerja.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari berbagai sumber)